Berlatih Mandiri di Rumah, Pemain Persib Wajib Kirim Video Latihan

oleh -
Persib Bandung
SEMANGAT: Pemain Persib Bandung tengah berlatih di Inspire Arena, Lembang, Kab Bandung Barat, beberapa waktu lalu.

RADARBANDUNG.id, BANDUNG Tim pelatih Persib Bandung memiliki cara untuk memantau kondisi fisik para pemain selama masa libur penangguhan kompetisi 2020. Diakui asisten pelatih Persib, Budiman, para pemain wajib untuk mendokumentasikan latihan yang mereka jalani melalui video.

Diberi jatah libur hingga batas waktu yang ditentukan, bukan berarti Supardi Nasir dkk boleh bersantai-santai saja di rumah. Para pemain Persib tetap diwajibkan melakoni latihan mandiri di rumah masing-masing. Tim pelatih bahkan sudah membuatkan program latihan yang wajib mereka jalani.

Baca Juga: Ingat Syekh Puji? Heboh Lagi, Kini Kabarnya Nikahi Bocah 7 Tahun

“Setiap latihan, mereka harus mengirimkan video terus kita juga pantau kalau latihan misalkan core berapa detik, istirahatnya, dan berapa repetisinya,” kata Budiman.

Tujuannya, agar tim pelatih bisa memantau latihan dari Nick Kuipers dkk. “Anak-anak juga bilang banyak yang cukup, malah ada yang bilang kurang, kalaupun kurang bisa nambah sendiri,” ucap dia.

Budiman yakin para pemain Persib profesional. Esteban Vizcarra dkk sudah mengerti dan tahu apa yang harus mereka lakukan selama menjalani masa libur ini. Budiman pun berharap, para pemain Persib berada dalam level kebugaran yang ideal ketika kembali berlatih bersama.

“Ya intinya anak-anak  jangan sampai terlalu drop ya, kita cuma maintenance saja,” tutur Budiman.

(pra)

Tentang Penulis: FES

Gambar Gravatar
Professional player, the news media team at Digital Radar Bandung, Jawa Pos group. ▪ Also part of the Team in Pojoksatu Bandung from Radar Bogor.