Cegah Corona, Kini Main Pokemon GO Bisa dari Rumah

oleh -
Pokemon Go

RADARBANDUNG.id – Imbauan Phsyical distancing yang digaungkan WHO untuk memutus penyebaran Covid-19, ada imbasnya bagi gamer Pokemon GO yang diharuskan keluar rumah untuk bermain game, sekarang dipaksa untuk tetap di rumah.

Niantic selaku pengembang game Pokemon GO sebelumnya telah meluncurkan pembaruan untuk permainan yang akan memungkinkan pemain menikmati kenyamanan dari rumah mereka sendiri.

Dan sekarang sepertinya pengembang akan bekerja pada lebih banyak cara bagi para pemain Pokemon untuk terus menikmati fitur-fitur permainan sambil tetap menjaga jarak sosial.

Baca Juga: Ratusan Warga Tolak Stadion GBLA Dijadikan Tempat Rapid Test Massal COVID-19

Dikutip dari Nianticlabs, Rabu (1/4), salah satu perubahan atau pembaruan dalam game itu termasuk kemampuan untuk ikut serta dalam menangkap Pokemon dengan teman-teman saat di rumah.

Menurut Niantic, pihaknya meningkatkan fitur sosial virtual dalam game agar memungkinkan pemain tetap berkomunikasi ketika mereka tidak dapat bertemu di langsung.

Baca Juga: Hengky Kurniawan Persilakan Rumahnya Digunakan Menginap Para Tenaga Medis COVID-19 

“Anda akan segera dapat bekerja sama dengan teman-teman dan menghadapi Raid Battles bersama-sama di Pokemon GO dari kenyamanan rumah,” ujar pihak Niantic.

Mereka juga membuat perubahan menuju penghitung langkah, berjalan-jalan di rumah, atau berlari di treadmill di dalam ruangan, sekarang akan diperhitungkan dalam pencapaian permainan.

Baca Juga: Peduli COVID-19, Uyung Lelang Jersey Penuh Kenangan, Mau?

Mereka juga mencoba memikirkan cara-cara untuk memungkinkan pemain untuk mengambil bagian dalam acara langsung, yang biasanya diadakan secara fisik, dari rumah mereka.

Jika Anda seorang pemain Pokemon GO terjebak di rumah, maka ini adalah pembaruan yang layak dinanti dan pastinya dapat membunuh kebosanan.

(jpc)