Pandemi Covid-19 Hambat Target Geoffrey Castillion

oleh -
Geoffrey Castillion
Geoffrey Castillion (ist)

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Pandemi Covid-19 telah berdampak pada keberjalanan kompetisi olahraga di Indonesia, termasuk Liga 1 2020 yang harus ditangguhkan guna menekan angka penyebaran virus corona. Situasi tersebut juga mempengaruhi aktivitas klub peserta Liga 1 2020, yang meliburkan para pemain, pelatih dan staf.

Persib Bandung adalah contoh klub yang terdampak. Salah satu pemain Persib, Geoffrey Castillion, mengaku mulai rindu merumput setelah dalam beberapa pekan terakhir harus menjalani masa libur.

“Saya punya target untuk menjadi juara bersama Persib, dan kami sudah melewati tiga pertandingan dengan baik,” ucap Castillion.

Baca Juga: 1.300 Orang Sudah Daftar Jadi Relawan Penanganan Corona di Jabar

Kendati demikian, penyerang asal Belanda itu memahami situasi yang terjadi. Sebab, menurutnya, kesehatan dan keselamatan menjadi hal yang harus diprioritasan saat ini.

Dia turut berharap agar maraknya virus yang telah menjadi pandemi global ini bisa segera berakhir. Castillion berhasrat untuk segera tampil membela klub dan mencapai target yang telah ia tetapkan sejak bergabung ke skuad berjuluk Maung Bandung tersebut.

“Saya pribadi ingin mencetak gol sebanyak yang saya bisa karena itu adalah cara untuk membantu tim sebagai pemain depan,” tutur dia.

Pada tiga laga awal Liga 1 2020, Persib memang mampu menorehkan pencapaian impresif. Skuad asuhan Robert Rene Alberts menjadi satu-satunya peserta yang berhasil memetik poin sempurna dari tiga laga.

Baca Juga: Polres Cimahi Pantau Kerumunan Masa dengan Drone

Mereka berhasil menumbangkan Persela Lamongan (3-0), Arema FC (2-1), dan PSS Sleman (2-1). Dalam tiga kemenangan itu, Castillion telah membukukan dua gol. Satu gol saat bersua Persela Lamongan, dan satu gol lagi ke gawang PSS Sleman yang dikawal oleh Ega Rizky Pramana.

Saat ini, Persib Bandung masih memuncaki klasemen sementara Liga 1 2020 dengan koleksi sembilan poin.  Febri Hariyadi cs unggul dua poin dari pesaingnya di peringkat kedua, Bali United yang berhasil mengumpulkan tujuh poin dari tiga laga.

(pra/bbs)