Sebarkan Optimisme Melalui Kampanye Lights of Love

oleh -
Sebarkan Optimisme Melalui Kampanye Lights of Love
LAMBANG HATI : Menyalakan lampu hingga membentuk lambang hati adalah bentuk kepedulian Crowne Plaza Bandung dalam memerangi pandemi COVID-19. (ist)

RADARBANDUNG.id – Mewabahnya pandemi Coronavirus Desease 19 atau COVID-19 membuat banyak tempat melakukan kampanye sosial. Salah satunya industri perhotelan yang menjadi salah satu industri paling terdampak akibat penyebaran virus asal Wuhan tersebut.

Crowne Plaza Bandung, sebagai hotel berbintang di pusat kota mau ambil bagian dari kampanye sosial. Menyalakan lampu hingga membentuk lambang hati adalah bentuk kepedulian Crowne Plaza Bandung dalam memerangi pandemi COVID-19. Ini merupakan kampanye yang dicetuskan oleh Intercontinental Hotel Group (IHG) yang disebut Lights of Love.

Marketing Communication Manager Crowne Plaza Bandung, Mellya Widya Ayundha mengatakan menyalakan lampu membentuk lambang hati mengandung pesan positif yang ingin mereka sampaikan kepada masyarakat.

Baca Juga: Polres Cimahi Pantau Kerumunan Masa dengan Drone

“Crowne Plaza Bandung sebagai bagian daripada IHG, maka kami dengan senang hati untuk turut serta dalam gerakan Lights of Love ini. Jadi memang tidak hanya hotel kami saja yang membentuk lambang hati melalui jendela kamar, tapi ada banyak IHF hotel lainnya di seluruh dunia,” katanya ketika dihubungi, Kamis (02/04).

Memiliki 270 kamar dengan 23 lantai, Crowne Plaza Bandung menyalakan sebagian lampu di kamar-kamar hotel sampai membentuk lambang hati. Kampanye ini dilakukan pada Minggu, 30 Maret pukul 18.00 WIB.

Apabila dilihat dari kejauhan, lambang hati akan terlihat jelas. Pemandangan ini tampak cantik apalagi dibarengi dengan lampu di sekitaran Jalan Lembong yang menambah indah. Posisi lambang hati berada di posisi sebelah kanan yang tepatnya di bagian lantai paling atas hotel.

Selain karena Lights of Love merupakan arahan pusat, Mellya menambahkan, Crowne Plaza Bandung sangat mendukung pesan yang tersimpan dalam gerakan ini, yaitu memberikan harapan dan energi positif kepada warga sekitar dan siapapun yang melihat simbol ini.

“Sudah saatnya kita saling menyebarkan semangat kepada orang sekitar. Bagi warga sekitar yang saat ini harus physical distancing, pemerintah Indonesia yang harus menjaga kestabilan negara saat kondisi seperti ini. Terutama tim medis sebagai garda terdepan melawan COVID-19,” ujarnya.

Baca Juga: Mayat Laki-laki Ditemukan Mengambang di Sungai Citarum

Katanya, ditengah pandemi COVID-19, Crowne Plaza Bandung tidak mengurangi aktivitas seperti biasanya. Mereka tetap beroperasi untuk melayani tamu namun dengan standar kebersihan yang lebih ditingkatkan.

Standar kebersihan dan keselamatan pegawai dan tamu dilakukan secara ketat, mulai dari pengukuran cek suhu tubuh di pintu masuk lobby utama dan pintu masuk karyawan, menyediakan handsanitizer di seluruh area hotel, pembersihan area hotel secara berkala, juga mengimplementasikan pedoman isolasi diri untuk tamu yang datang dari daerah terjangkit.

(fid/b)