Ini Dia 4 Fitur Unggulan yang Dimiliki Mitsubishi Pajero Sport

oleh -
Peluncuran Pajero Sport Rockford di GIIAS Makassar 2019. Foto: MMKSI

RADARBANDUNG.id – Mitsubishi Pajero Sport terbilang sukses jadi pemain di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) Tanah Air.

Desain modern dengan sejumlah fitur canggih dalam menunjang pengendaraan, menjadi kekuatan sejati SUV berlogo tiga berlian itu. Tidak saja bisa diandalkan di jalan aspal tetapi juga medan offroad.

Desain yang terbilang revolusioner, mengusung bahasa utama Dynamic Shield, terpancar apik dari garis tegas di bagian bodi yang menjulur hingga ke belakang. Tak berkurang kesan unik di bagian buritan.

Baca Juga: BMW i8 ‘Tutup Usia’ Bulan Depan, Ganti dengan i12 Lebih Kencang

Mitsubishi Pajero Sport ditanamkan mesin anyar berkode 4N15 berkapasitas 2.4 liter, yang dapat menghasilkan tenaga hingga 181 Hp pada 3.500 RPM dengan torsi 430 Nm pada 2.500 RPM.

Tenaga mesin disalurkan melalui transmisi otomatis 8-percepatan. Kolaborasi transmisi otomatis 8-percepatan dengan paddle shift, diklaim menghasilkan efisiensi bahan bakar, tentu sensasi berkendaranya jadi berbeda.

Tentunya paket mekanis itu belumlah cukup. Mitsubishi sangat paham bagaimana menawarkan pengelaman yang benar-benar berbeda kepada konsumennya.

Baca Juga: Toyota Produksi 86 Black Edition Secara Terbatas, Hanya Ada 86 Unit

Empat fitur mutakhir di bawah ini merupakan bukti Mitsubishi tidak main-main mengembangkan generasi terbaru Pajero Sport.

Berikut fitur unggulan di SUV yang sudah dirakit di Indonesia itu;

– Forward Collision Mitigation system (FCM)

Baca Juga: Kawasaki Ninja ZX-25R 4 Silinder Diracik Khusus buat Pacuan

Fitur dapat berkerja secara otomatis, sehingga dapat mencegah terjadinya tabrakan dengan kendaraan di depan, yang terdeteksi oleh radar FCM dengan cara mengatur sistem pengereman dari kendaraan.

Artinya, ketika di depan ada kendaraan maka sensor tersebut akan memberikan warning pada pengendara untuk melakukan pengereman. Sehingga bisa terhindar dari kecelakaan. Fitur ini juga mampu mengatur sistem pengeraman agar lebih maksimal.