Liga 1 2020 Dihentikan Akibat Virus Corona, Luizinho Passos Buat Latihan Khusus Untuk Kiper Persib

oleh -
Latihan Khusus Kiper Persib Bandung
Pelatih Kiper Persib Bandung, (Luizinho Passos)

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Deretan penjaga gawang Persib Bandung memiliki latihan khusus selama menjalani latihan mandiri. Program tersebut diberikan langsung oleh pelatih kiper Persib, Luizinho Passos.

Menurut pelatih asal Brasil itu, langkah ini harus tetap dijalankan meski kompetisi Liga 1 2020 sedang ditangguhkan akibat wabah virus corona. Dengan demikian, kondisi fisik tiga kiper Persib, I Made Wirawan, Teja Paku Alam, dan Dhika Bayangkara diharapkan tetap terjaga dan tidak menurun drastis ketika kompetisi kembali bergulir.

“Saya memberikan beberapa program untuk mereka kerjakan di rumah, seperti pemanasan, strength, dan aerobik,” ucap Luizinho.

Baca Juga: Masjid Ashidiq Pemda KBB akan Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Positif Corona

Langkah ini menuai dukungan dari tiga anak asuhnya, termasuk Dhika Bayangkara. Eks kiper PSS Sleman itu mengaku akan memaksimalkan program latihan mandiri yang diberikan sang pelatih.

“Kami sebagai pemain ikut mendukung apa yang menjadi kebijakan tim. Maksimalkan semua program latihan walau secara mandiri dilakukannya,” tutur dia.

Selain berbicara terkait program latihan selama jeda kompetisi, Luizinho turut menegaskan pentingnya menjalankan imbauan pemerintah terkait penyebaran virus corona. Dia mengingatkan pemain dan keluarganya untuk tetap berada di rumah agar terhindar dari penularan virus yang telah menjadi pandemi global ini.

Baca Juga: Sepi Penumpang karena Corona, Sopir Taksi Online Tewas Gantung Diri

Luizinho mengaku lebih rajin mencuci tangan dengan sabun dan menjaga pola hidup sehat. Dia percaya, kedisiplinan dalam menjalankan langkah pencegahan menjadi sangat krusial di tengah situasi saat ini.

“Saya mencuci tangan dan berada di dalam rumah. Saya percaya bahwa virus ini akan segera diatasi dan kita akan kembali memiliki rutininas normal dalam hidup kita lagi,” ujar Luizinho.

(pra)