Andien Bicara Perpisahan Lewat ‘Jendela Waktu’

oleh -
Andien Aisyah

RADARBANDUNG.id- MEMAHAMI makna perpisahan jadi latar belakang lagu baru milik solois perempuan, Andien Aisyah.

Melalui lagu ‘Jendela Waktu’, Andien ingin merangkul erat kesedihan atas perpisahan yang terjadi.

Digarap Andien bersama komposer Yovie Widianto dan Andi Rianto, lagu ini sudah bisa didengar di platform musik digital.

Baca Juga: Rilis Single Perdana, Band K13N Gandeng Ruri Repvblik

Jendela Waktu bercerita tentang perpisahan sebagai sebuah momen yang tidak biasa dihindari dan pasti dialami oleh setiap manusia.

Sebagai individu, Andien percaya bahwa manusia tidak bisa lepas dari perpisahan, mulai dari kekasih, orangtua, sahabat, bahkan dengan diri sendiri karena kurang mengenali diri.

Baca Juga: Eksis Sejak 2005, Naga Eks Lyla Rilis Single Solo ‘Kita yang Beda’

Bahkan, sering kali manusia dihadapkan dengan kejadian luar biasa yang memungkinkan mereka untuk berpisah sesaat dengan sesama.

Rasa sedih dan cemas adalah perasaan yang sering muncul ketika manusia dihadapkan dengan momen tersebut.

Baca Juga: 30 Tahun Berkarya, Hedi Yunus Luncurkan Single Baru Berjudul ‘Melamarmu’

“Melalui lagu ini, aku ingin mengajak orang-orang untuk tidak membuang perasaan sedih atau cemas karena sebuah perpisahan. Let’s embrace it. Biarlah momen tersebut menjadi kesempatan untuk kita menggali rasa dan mengenali diri sendiri secara lebih baik. Tanpa duka, kita tidak bisa menjadi lebih baik,” kata Andien, Selasa (7/4/2020).

Baca Juga: Lewat Lagu ‘Sendiri’, Giring Ganesha Akhirnya Kembali Bermusik

Selaku komposer, Yovie Widianto mengungkapkan bahwa relevansi cerita Jendela Waktu terhadap kondisi yang pasti dialami oleh siapapun, menjadi alasan dia turun tangan langsung pada proses penggarapan single tersebut.

“Kekuatan lagu ini ada pada relevansinya. Setiap manusia pasti mengalami perpisahan. Pesan kuat lagu ini yang membuat saya ingin menyelami proses pembuatan lagu ini dengan Andien dan Andi Rianto,” ujar Yovie.

Baca Juga: Paling Dinanti, Konser Tunggal Raisa di GBK Akhirnya Ditunda

Sementara itu, Andi Rianto mengaku, penggarapan single Jendela Waktu adalah momen yang berharga karena prosesnya melibatkan dua musisi besar tanah air. Di sini, Andi Rianto dipercaya sebagai produser dan arranger.

“Sebuah kehormatan bagi saya berkolaborasi dengan Yovie dan Andien. Mereka adalah salah satu musisi dan penyanyi terbaik Indonesia. Semoga lagu ini memberikan dampak yang baik untuk para pendengar,” imbuh Andi.

(fid)