Sosial Distance Golkar Cimahi Bantu Ketersedian Bahan Pokok

oleh -

RADARBANDUNG.id, CIMAHI – DPD Golkar Cimahi bagikan kebutuhan pokok berupa beras dan masker ke sejumlah warga. Dilakukannya bakti masyarakat tersebut, menyusul dampak dari pembatasan jarak atau social distance.

Ketua DPD Golkar Kota Cimahi, Ali Hasan mengatakan, tak dapat dipungkiri, selain efektif memperlambat penyebaran covid-19, social distance juga turut mempengaruhi pendapatan mata pencaharian di semua kalangan.

“Dibatasinya ruang gerak otomatis ada sebagian masyarakat yang pekerjaannya terhenti sementara. Itu jelas perlu diperhatikan agar kebutuhan masyarakat tetap terpenuhi,” kata Ali Hasan.

Ali Hasan menambahkan, pembagian beras dan masker ini merupakan bentuk kepedulian pihaknya kepada masyarakat, juga membantu program pemerintah dalam mencegah penyebaran wabah yang sudah jadi pandemi ini.

“Tentunya kami akan berupaya membantu kebutuhan masyarakat sesuai kemampuan,” tuturnya.

Dalam kegiatan bakti sosial ini, DPD Golkar Cimahi, KNPI dan Pemuda Pancasila, memberikan bantuan beras sebanyak 1,4 ton, yang dibagi menjadi 700 bungkus. Dan hingga sekarang 5000 masker telah dibagikan.

Masing-masing warga mendapatkan 2 kilogram beras, serta 3 pcs masker untuk perorangnya.

Setiap pengurus Partai Golkar baik tingkat kecamatan dan kelurahan, dilibatkan dalam penyaluran bantuan ini. Tentunya saya harap bantuan yang diberikan bermanfaat bagi penerimanya,” ungkapnya.

Sementara itu, menanggapi gerakan sosial distance, Ali Hasan mengatakan, tindakan tersebut merupakan sebuah upaya dalam menjauhkan virus, yang dimulai dari diri sendiri.

Terlebih, dengan menghindari ruang publik serta membatasi ruang gerak, tak melakukan kontak fisik, hingga menjaga jarak dengan manusia lain.

“Intinya sekarang kita ikhtiar dan terus berdoa agar virus ini segera menjauh,” pungkasnya.

(gat)