4 Warga Subang Meninggal Akibat Covid-19

oleh -
Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Subang, Nunung Suhaeri. (Anwar)

RADARBANDUNG.id, SUBANG- Warga Kab. Subang yang meninggal dunia akibat Covid-19 bertambah satu orang, menjadi empat orang saat ini.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kab. Subang, Nunung Suhaeri mengatakan, satu pasien dengan status pasien dalam pengawasan (PDP) meninggal, Selasa malam (14/4/2020) .

Baca Juga: 2 Tenaga Medis Asal Subang Positif COVID-19

Warga asal kecamatan Pagaden Barat itu meninggal saat menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Subang.

Pasien dirawat sejak 12 April 2020, dengan hasil diagnosa awal DBD, phenomia dan radang otak.

Namun setelah dilakukan rapid test hasilnya positif dan masuk ruang isolasi.

“Namun tiga hari kemudian kondisinya memburuk hingga meninggal dunia sekira pukul 15.30 Wib,” ungkap Nunung, Rabu (15/4/2020).

Baca Juga: Sederet Artis hingga Sandiaga Uno Semangati Petugas Medis Lewat Single ‘Semua Pasti Berlalu’

Pasien laki-laki yang meninggal dunia tersebut telah dimakamkan Selasa (14/4) malam sekitar pukul 22.00 Wib dengan SOP Covid-19.

“Hingga hari ini tercatat jumlah yang meninggal empat orang. Keempatnya, tiga PDP dan satu ODP yang meninggal dunia sebelum ada hasil swab test,” terang Nunung.

Sebagai langkah antisipasi, Nunung mengaku telah meminta keluarga korban meninggal untuk melakukan isolasi mandiri di rumahnya dan cek kesehatan lewat rapid tes.

Baca Juga: Sepenggal Kisah Pilu Tenaga Medis Ketika Dikunjungi Ridwan Kamil

“Adapun perkembangan untuk tiga orang positif Covid yang saat ini dirawat di RSUD Ciereng, RSHS Bandung dan RS Purwakarta alhamdulillah semakin membaik,” pungkasnya.

Sebelumnya, Gugus Tugas COVID-19 Kab. Subang merilis data tiga orang meninggal dunia, masing-masing warga Kecamatan Kasomalang, Cibogo dan Purwadadi.

(anr)