Cegah Covid-19 di Kalangan Pekerja, Perusahaan di KBB Diminta Gelar Rapid Test

oleh -
Aturan Hak Cuti Haid dan Melahirkan Tak Dihapus
Ilustrasi pekerja

Cegah Covid-19 di Kalangan Pekerja, Perusahaan di KBB Diminta Gelar Rapid Test

RADARBANDUNG.id, PADALARANG- Kepala Disnakertrans Kab. Bandung Barat (KBB), Iing Solihin menyampaikan bahwa, perusahaan di KBB segera melakukan rapid test mandiri dan bertahap.

Baca Juga: Buruh Pabrik Garmen di KBB Terindikasi Positif Corona

Keputusan tersebut, kata Iing, diambil pascapihaknya berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait, baik perusahaan maupun Dinkes guna mencegah penyebaran virus Covid-19 di lingkungan pekerja yang masih beroperasi di tengah pandemi.

“Pekan lalu kita sudah rapat dengan APINDO terkait rapid test di perusahaan di Kabupaten Bandung Barat. Tentunya tidak bisa dilakukan secara sekaligus karena keterbatasan tenaga. Karena itu dilakukan secara bertahap,” katanya.

Baca Juga: PT CCH Indonesia di KBB Kaget Ada Karyawannya Positif Corona

Iing menjelaskan, pengadaan alat rapid test seluruhnya akan disediakan oleh pihak perusahaan masing-masing. Sementara tenaga medis berasal dari Dinkes KBB.

“Agar hasil pemeriksaan lebih valid kita bekerjasama dengan pihak Dinkes,” katanya.

Baca Juga: 1 Orang Terindikasi Positif, Buruh KBB Ketakutan Virus Corona

Ia mengingatkan agar pihak perusahaan yang masih beroperasi saat ini untuk benar-benar menerapkan protokol kesehatan COVID-19, guna mengurangi resiko penyebaran COVID-19.

“Kalau ada yang melanggar (perusahaan), tentunya ada sanksi. Perusahaan harus ingat, bahwa ini untuk kesehatan dan kesehatan semuanya,” pungkasnya.

(kro)