PSBB Bandung: Selain Pemeriksaan Non Stop, Polisi Tambah Titik Penyekatan Jalan

oleh -
Mulai Jumat Besok, 5 Ruas Jalan di Kota Bandung Ini Ditutup
ILUSTRASI: Petugas Polisi dan Dishub berjaga saat penutupan sejumlah ruas jalan di Kota Bandung, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Minggu (29/3). (Taofik Achmad Hidayat/Radar Bandung)

PSBB Bandung: Selain Pemeriksaan Non Stop, Polisi Tambah Titik Penyekatan Jalan

RADARBANDUNG.id, BANDUNG- Rabu (29/4), pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Bandung Raya genap sepekan diberlakukan.

Mengacu pada hasil evaluasi PSBB selama sepekan kebelakang,  Pemkot Bandung pun berencana untuk memperpanjang jam operasional pemeriksaan di setiap pos check point. (Baca Juga: Ini Hasil Evaluasi! Pemkot Bandung Bakal Terapkan PSBB “Ekstrem”)

Sekda Kota Bandung, sekaligus Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Ema Sumarna menyampaikan, pemeriksaan dimungkinkan dilakukan seharian penuh alias non-stop.

“Ada strategi harus diubah dan diperluas. Bisa saja check point dilakukan 24 jam,” ujar Ema.

Baca Juga: 221 Orang Positif, Hati-hati Covid-19 di Bandung Telah Menyebar di Luar Kluster

Selain memperpanjang jam pemeriksaan, rencana perluasan rekayasa lalu lintas buka tutup sejumlah jalan protokol pun bergulir.

Kasatlantas Polrestabes Bandung, Kompol Bayu Catur Prabowo menyampaikan, Kepolisian tengah mengkaji hal tersebut.

“Rencana kita di wilayah Gatot Subroto, kemudian beberapa jalan ruas masuk Kota Bandung seperti Moh. Toha, Buah Batu. Tapi itu masih berupa kajian,” ujarnya di Mapolrestabes, Selasa (28/4).

Baca Juga: Cerita Warga Bandung Hindari PSBB: Toko Cat Pajang Karung Beras, Ada Warga Rela Diam di Tumpukan Barang

Bayu menyebut penambahan titik penyekatan telah dilakukan di Jalan Otto Iskandar Dinata dan Jalan Sumatera. Diharapkan, upaya yang dilakukan Kepolisian bisa mengurangi mobilitas masyarakat.

Bayu menilai, aktivitas masyarakat yang terlihat di jalanan semakin menurun. Namun, ia terus mengingatkan masyarakat untuk tetap meningkatkan kedisiplinan dengan berdiam di rumah.

“Sudah mulai menurun (aktivitas masyarakat), kita sekarang tinggal menunggu kesadaran dari masyarakat saja,” pungkasnya.

(muh)