May Day di Tengah Pandemi Corona, Buruh di Bandung Bagi-bagi Masker

oleh -
DPC SBSI 1992 Kota Bandung mengisi hari Buruh Internasional hari ini dengan membagikan masker di sejumlah jalan di kawasan industri Kota Bandung.

May Day di Tengah Pandemi Corona, Buruh di Bandung Bagi-bagi Masker

RADARBANDUNG.id, BANDUNG- Peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day, Jumat (1/5) tidak dihiasi aksi turun ke jalan yang dilakukan para buruh.

Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) 1992 Kota Bandung menyatakan, buruh tidak ngotot turun ke jalan lantaran pembahasan draft Omnibus Law RUU Cipta Kerja ditangguhkan pemerintah dan DPR RI.

 

“Kalau Omnibus Law dipaksakan dibahas DPR RI kita nggak peduli dengan corona. Sebab, kita sudah buat polanya, aksi social distancing,” ungkap Ketua SBSI 1992 Kota Bandung, Hermawan.

Sebagai gantinya, buruh melakukan aksi damai dengan melakukan kampanye di media sosial dengan menyuarakan aspirasi antara lain, menolak omnibus law cipta kerja, menolak PHK dengan alasan corona, menuntut perusahaan membayar upah 100% apabila merumahkan karyawannya dan pembayaran THR yang tidak dicicil.

Selain itu, May Day tahun ini, internal DPC SBSI 1992 Kota Bandung melakukan bakti sosial pembagian masker di jalan-jalan kawasan industri.

Kegiatan DPC SBSI 1992 Kota Bandung dalam mengisi hari Buruh ini di antaranya dilakukan di kawasan industri Cibolerang, pintu tol kopo, kawasan Satria Raya Caringin dan Jl. Paralon Cigondewah Kaler dengan pengawalan Polrestabes Bandung.

(mur)