Perangi Wabah Corona, Yuzu Indonesia Bagikan APD

oleh -

RADARBANDUNG.id, MASIH berjuang melawan pandemi Covid-19, banyak pihak yang mendukung guna menekan angka penyebaran virus. Salah satunya dilakukan oleh PT Savoria Kreasi Rasa yang mengelar campaign #YuzuBerbagi.

Perusahaan pemilik produk Yuzu Isotonic ini sebelumnya sudah menyumbangkan 120 ribu botol Yuzu, serta Alat Pelindung Diri (APD) berupa 10 ribu masker medis untuk para tenaga medis serta pasien rumah sakit di DKI Jakarta dan Bekasi.

Kali ini, Yuzu Isotonic memberikan bantuan serupa ke sejumlah rumah sakit di Kota Bandung, yakni RSU Dr Hasan Sadikin, RSTP HA Rotinsulu, dan RSUD Bandung.

“Kegiatan Yuzu Berbagi sebelumnya mendapat respon positif dari tentang media dan kami senang dapat turut serta memerangi Covid-19. Kami berharap #YuzuBerbagi ini kembali dapat memberikan manfaat yang berarti dan pandemi ini dapat segera berakhir,” kata Head of Brand Portofolio Yuzu, Ryne Anggia Prawesti, Selasa (12/05/2020).

Bandung menjadi satu dari empat kota dari rangkaian #YuzuBerbagi fase kedua, sebelumnya Solo, Yogjakarta, dan Surabaya sudah lebih dulu dipilih. Ryne menyebut total bantuan yang diberikan Yuzu Indonesia di empat kota tersebut berupa 14.500 masker, 1000 face shield, 50 liter handsanitizer, dan 51120 botol Yuzu Isotonic dan Yuzu Tea.

Ia menjelaskan, alasan pemilihan daerah di Pulau Jawa adalah karena Provinsi Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah menjadi zona yang cukup banyak jumlah kasus positif Covid-19, setelah DKI Jakarta. “Oleh karena itu tentu tidaklah mudah tugas yang diemban para tenaga medis di 3 provinsi tersebut. Harapan kami, sejumlah APD yang disumbangkan melalui #YuzuBerbagi ini dapat meminimalisir bahkan mencegah tenaga medis tertular Covid-19,” jelasnya.

Selain menerapkan sosial distancing dan menjaga perilaku hidup bersih dengan rajin mencuci tangan, salah satu hal yang efektif untuk menangkal masuknya virus ke dalam tubuh adalah dengan meningkatkan imunitas. Untuk itu tubuh memerlukan sejumlah suplemen dengan kandungan vitamin C yang terbukti meningkatkan kekebalan tubuh.

Ia menyebut, mengonsumsi minuman mengandung vitamin C bisa jadi alternatif. “Dengan berbagi Yuzu Isotonic, kami berharap bisa memberikan manfaat positif bagi tenaga medis untuk menjaga daya tahan tubuh dengan cara memenuhi kebutuhan ion tubuh. Secara keseluruhan, besar harapan kami bisa membantu tenaga medis untuk menyelamatkan masyarakat sebagai garda terdepan yang berjuang pada masa pandemi ini,” tandasnya.

(fid)