Rhoma Irama Duet dengan Anisa Rahman, Garap 2 Lagu Sekaligus

oleh -
Rhoma Irama berduet dengan solois religi Anisa Rahman. (ist)

Rhoma Irama Duet dengan Anisa Rahman, Garap 2 Lagu Sekaligus

RADARBANDUNG.id- Seakan tak lekang oleh waktu, raja dangdut Rhoma Irama belakangan kembali diperbincangkan karena singlenya yang berjudul Virus Corona.

Lagu tersebut mendapat respon positif dari pecinta musik dangdut Indonesia.

Merespon hal baik itu, Rhoma Irama kembali merilis lagu Virus Corona dengan aransemen berbeda.

Bukan cuma lagu Virus Corona, single Rabbanaa juga dibawakan Rhoma bersama dengan solois religi yang sedang naik pamor, Anisa Rahman.

Pencapaian Anisa Rahman dengan lagu Aisyah Istri Rasulullah rupanya berhasil menarik perhatian Bang Haji-sapaan akrabnya.

“Sebuah kehormatan buat saya pribadi bisa duet dengan pak Haji Rhoma Irama. Tidak pernah membayangkan sebelumnya. Ini anugerah banget buat saya, sebuah pencapaian yang sangat membahagiakan,” kata Anisa.

Senada dengan Anisa, penyanyi dangdut kenamaan Indonesia ini juga mengaku, sudah tertarik dengan karakter vokal Anisa setelah dia melihat video di channel YouTube.

“Saya jatuh hati dengan kualitas vokal dan juga mental baiknya. Saya putuskan mau berdiet dengan Anisa untuk menyanyikan dua lagu karya saya, yakni Virus Corona dan Rabbanaa,” kata Rhoma Irama.

Dirilis bersama label HP Music, Rhoma Irama menyebut, proyek kolaborasi musisi lintas generasi ini bisa terjalin karena bantuan pihak label.

Produser HP Music, Hadi Soenyoto menuturkan keinginan menduetkan Rhoma Irama dengan Anisa Rahman sudah lama menjadi rencanannya.

Hadi kemudian menyampaikan maksudnya kepada Rhoma Irama. Gayung bersambut, penyanyi yang sudah mengeluarkan banyak single dangdut hit ini menerima rencana tersebut.

“Saya kepikiran untuk menduetkan Anisa dengan Bang Haji Rhoma dalam lagu Virus Corona dan Rabbanaa. Alhamdulillah Bang Haji menyambutnya dengan tangannya suka dan bersedia. Karena tidak mudah bagi Bang Haji menerima duet dengan penyanyi wanita,” kata Hadi.

Proses rekaman dikerjakan di Studio Soneta milik Rhoma Irama di Kota Depok. Keduanya langsung merekam dua lagu sekaligus yang langsung di supervisi oleh Rhoma Irama sendiri.

“Saya kagum dengan penjiwaan Anisa yang begitu baik dalam proses rekaman. Baik itu lagu Virus Corona dan Rabbanaa,” imbuhnya.

(fid/radarbandung.id)