Hanung Bramantyo Sebut Beban Film Miracle in Cell No. 7 Seperti Bumi Manusia

oleh -
Miracle in Cell No. 7

Hanung Bramantyo Sebut Beban Film Miracle in Cell No 7 Seperti Bumi Manusia

RADARBANDUNG.id- Diadaptasi dari film laris asal Korea, Miracle in Cell No 7, Falcon Pictures merilis foto-foto adegan remake film tersebut.

Setelah menyelesaikan proses syuting dipertengahan bulan kemarin, Miracle in Cell No 7 siap tayang di bioskop Indonesia.

Miracle in Cell No 7 adalah film drama komedi garapan sutradara Hanung Bramantyo. Ini adalah remake dari film Korea tahun 2013 yang berjudul sama. Film ini dibintangi Vino G Bastian, Indro Warkop, Tora Sudiro, dan Bryan Domani.

Produser Falcon Pictures, Frederica mengaku gembira rumah produksi Falcon Pictures bisa mereka ulang film laris tersebut.

“Kami tertarik untuk meremas film Miracle in Cell No 7 karena ini film bagus. Bukan hanya Indonesia, sudah ada beberapa negara yang meremake film ini diantaranya adalah Turki, Filipina, dan India,” katanya.

Selaku sutradara, Hanung Bramantyo menyebut mendapat kepercayaan menggarap film ini adalah beban. Pasalnya, banyak orang akan berekspektasi tinggi pada film ini.

“Beban kedua setelah film Bumi Manusia. Kalau Bumi Manusia novelnya sudah besar dan film Miracle in Cell No 7 ini sudah besar. Banyak orang sudah menontonnya, ceritanya seperti apa, castnya seperti apa, sekarang kita dituntut untuk berbeda tapi tidak keluar jalur,” jelasnya.

Dia menyebut, setelah film Bumi Manusia, Miracle in Cell No 7 adalah film tersulit yang pernah dia buat.

“Ini berat banget, tidak ada pelajarannya di kuliah. Sedangkan untuk ceritanya sendiri. ini berada di negara fiktif. Jadi, hukumnya juga tidak sama dengan hukum di Indonesia,” sambungnya.

Aktor Vino G Bastian didapuk sebagai pemeran utama pada film ini. Vini yang sudah malang melintang di industri perfilman Indonesia ini mengaku senang bisa terlibat dalam film adaptasi Miracle in Cell No 7, selain itu film aslinya sendiri menjadi salah satu film favorit dia.

Katanya, sebelum menjalani proses syuting, dirinya beberapa kali kembali menonton film Miracle in Cell No 7. Demi mendapatkan hasil maksimal dan emosi yang sesuai, Vino bahkan sampai membayangkan sang anak.

“Saya berperan sebagai Dodo Rojak, tukang balon dan memiliki disabilitas. Saya sudah nonton film versi Korea sudah lama. Film ini menjadi salah satu favorit saya, karena kebetulan saya punya anak yang seumur dengan tokoh dalam film ini. Makanya pas ditawari saya senang sekali dan pada saat adegan nangis dalam film ini, saya benar-benar nangis karena teringat anak saya,” ujar suami dari aktris Marsha Timothy.

Hal senada juga disampaikan Bryan Domani. Aktor pendatang baru ini menyebut siapapun yang diberi tawaran bermain di film ini patut bersyukur. “Saat ditawarkan untuk berperan dalam film ini saya senang sekali, sampai nari-nari. Saya rasa aktor siapapun yang mendapatkan tawaran untuk main film ini pasti akan menerimanya,” imbuhnya.

Selain Vino G Bastian dan Bryan Domani, Miracle in Cell No 7 juga dibintangi sejumlah aktor dan aktris lainnya, seperti Mawar De Jongh, Graciella Abigail, Tora Sudiro, Deni Sumargo, Rigen dan Indra Jegel.

(fid/radarbandung.id)