Perempuan Cantik Dibakar Hidup-hidup di Sukabumi Sebut Nama Seseorang, Kronologisnya Ngeri!

oleh -
Seorang warga saat menutupi tubuh wanita yang terbakar di Pasar Tipar Gede Kota Sukabumi. (foto: istimewa/Radar Sukabumi)

Perempuan Cantik Dibakar Hidup-hidup di Sukabumi Sebut Nama Seseorang, Kronologisnya Ngeri!

RADARBANDUNG.id- Kondisi perempuan berinisial I (30) yang diduga dibakar hidup-hidup oleh temannya di kawasan pertokoan Pasar Tipar Gede, Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi, cukup memprihatinkan.

Baca Juga: Suara Jeritan Perempuan Dibakar Hidup-hidup Gegerkan Pasar Gudang Sukabumi

Bagaimana tidak, luka bakar ditubuh yang dialaminya hanya menyisakan 10 persen saja. Artinya, 90 persen lainnya terdapat luka bakar.

Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi (Radar Bandung Group), peristiwa itu terjadi pada Kamis malam sekitar pukul 23:00 WIB.

Saat itu, warga sekitar pasar dikagetkan suara jeritan wanita dan kobaran api disekitar kawasan pertokoan pasar Tipar Gede Kota Sukabumi.

Dari keterangan saksi, awalnya korban terlihat bersama satu wanita lainnya. Namun saat ditemukan, hanya ada korban dilokasi kejadian.

Video peristiwa kejadian ini pun tersebar viral. Dalam video terdengar korban sempat menyebut dibakar perempuan bernama Fina, dan barang-barang miliknya pun dibawa pelaku.

Korban kemudian diselimuti sarung berwana merah oleh warga. Korban juga tak henti-hentinya beristiqfar dan menyebut nama Allah.

Saat ditemukan, kondisi luka bakar korban cukup parah, terutama dibagian wajah, dada, tangan hingga betis dan kaki.

Usman Hermansyah, salah seorang saksi mata menejelaskan, korban awalnya terlihat berdua dengan perempuan lain berjalan di antara lorong pasar sebelum peristiwa pembakaran terjadi.

“Awalnya terlihat berdua. Salah satunya dibeyeng (dibopong), jalan ke lokasi. Tak lama ada rame dan salah satu wanita tersebut terlihat terbakar,” aku Usman.

Warga yang melihat kejadian dan dibantu Kepolisian langsung menolong korban dan membawanya ke RSUD R Syamsudin SH untuk mendapatkan perawatan. Korban tiba di RSUD sekitar pukul 24.00 WIB.

Karakteristik luka bakar pada tubuh korban pun belum bisa dipastikan dapat dibedakan apakah karena dibakar oleh bensin atau bukan.

“Luka bakarnya hampir seluruh tubuh. Saat ini pasien dalam penanganan tim medis. Pasien masih sadar hanya tidak dapat berkomunikasi secara verbal. Adapun luka bakar yang paling membahayakan yaitu di sekitar wajah,” ujar Ketua Tim Informasi dan Penanganan Keluhan RSUD R Syamsudin SH, Muhammad Yusuf Ginanjar.

Ia menjelaskan ada tiga poin penanganan yang diberikan kepada korban. “Luka bakar 90 persen di tubuh kan artinya dari 100 persen hanya tersisa 10 persen alias seluruh tubuh.

Yang mengkhawatirkan di wajah bisa mengganggu saluran pernafasan. Untuk penanganan pasien luka bakar ada tiga fokus penanganannya,” ujar Yusuf.

Penanganan terhadap korban adalah status dehidrasi, infeksi dan saluran pernapasan.

“Kalau luka bakar yang pertama kita tangani status dehidrasinya, cairan di dalam tubuhnya mencukupi atau tidak, karena kalau luka bakar yang berbahaya itu,” katanya.

“Kedua, relatif terjadinya infeksi akibat luka itu kita tangani biar tidak terjadi.

Baca Juga: Ulama Ditinju Ormas hingga Terjungkal, Nih Gara-garanya

Ketiga, saluran pernafasan agar tidak terganggu. Jadi jangan terjadi kondisi memburuk karena tiga itu,” tutur Yusuf menambahkan.

Kasus ini sudah ditangani pihak kepolisian. Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo mengaku sudah menantongi identitas pelaku.

Baca Juga: Serem! Driver Ojol Antar Penumpang Misterius, Tujuannya ke Kuburan, Ongkos Berubah jadi Plastik

Saat ini, lokasi tempat ditemukan korban, sudah dipasang garis polisi. “Sedang dalam pengejaran, semoga cepat tertangap,” jelas Wisnu kepada wartawan di lokasi kejadian.

Kronologis Kejadian

-Kamis malam (14/5/2020) sekitar pukul 23:00 WIB, seorang saksi mata melihat dua perempuan masuk menuju pertokoan di kawasan Pasar Gudang Jalan Tipar Gede, Kecamatan Citamiang.

-Tak lama kemudian, terdengan suara jeritan minta tolong bersumber dari salah satu wanita yang ternyata diketahui berinisial I (30).

-Korban ditemui terbakar disekujur tubuh dan warga sekitar langsung berusaha membantu memadamkan api yang membakar tubuh wanita muda tersebut.

-Selain itu, dari video yang beredar luar di media sosial dan group percakapan, korban sempat menyebut dibakar oleh perempuan bernama Fina, dan barang-barang miliknya dibawa oleh pelaku.

-Saat ini, korban tengah mendapatkan penanganan medis di RSUD Syamsudin SH Kota Sukabumi. Korban mengalami luka bakar sekitar 90 persen, dan yang terparah pada bagian mukanya.

-Kasus tersebut kini ditangani Polres Sukabumi Kota, identitas pelaku telah dikantongi oleh kepolisian dan saat ini pelaku tengah dalam pengejaran petugas.

(upi/t)