Bella dan Chiki Fawzi Tebar Kebaikan Lewat Lagu Apsara

oleh -

Bella dan Chiki Fawzi Tebar Kebaikan Lewat Lagu Apsara

RADARBANDUNG.id- DUO kakak beradik, Bella dan Chiki Fawzi membuat lagu bersama.

Berjudul “Apsara”, adalah kolaborasi pertama mereka di industri musik Indonesia. Meski sama-sama terjun di dunia hiburan, Bella dan Chiki baru berkolaborasi pada proyek lagu inspiratif ini.

Kata ‘Apsara’ berasal dari bahasa Sansekerta yang memiliki arti Bidadari atau Malaikat.

Malaikat sering dikaitkan dengan orang-otang berhati baik, yang kerap membantu sesama, memiliki jiwa sosial tinggi, dan rela berkorban demi orang lain.

Sifat-sifat baik inilah yang lantas menginspirasi Bella Fawzi untuk menulis lagu Apsara.

Awalnya, Bella mengajak Chiki yang juga seorang penyanyi dan penulis lagu untuk diet bersama di lagu ‘Apsara’.

Bella merasa Chiki juga memiliki jiwa sosial yang besar dan cocok untuk karakter di lagu ini. “Belakangan melihat situasi pandemi Covid-19, di mana banyak tenaga medis yang mengorbankan diri mereka untuk merawat pasien yang terinfeksi corona hingga ada yang meregang nyawa. Jadi inspirasi saya menulis lagu ini,” kata Bella, Minggu (17/05).

Bella menuturkan, di tengah pandemi Covid-19, dia justru melihat banyak orang yang tergugah hatinya untuk menolong sesama.

Seperti melakukan penggalangan dana untuk membantu tenaga medis mendapatkan kebutuhan APD dan masker.

Kemudian, pembagian sembako kepada orang-orang yang terkena imbas Covid-19, juga dirasa sesuai dengan pesan yang disampaikan dalam lagu ‘Apsara’.

“Ini tentang orang-orang berhati baik, rela menolong, dan berkorban demi sesama,” sambungnya.

Melengkapi lagu “Apsara” yang sudah rilis di platform musik digital, Bella dan Chiki juga membuat video klipnya.

Konsep video klip yang simpel dihadirkan oleh mereka. Karena masih sosial distancing, keduanya melakukan proses dan pembuatan video klip #dirumahaja.

Namun untuk menunjukkan untuk siapa lagu Apsara ini diperuntukkan, maka dalam music video tersebut Bella juga menambahkan courtesy dari liputan media yang merekam pengorbanan dan kebaikan hati yang telah terjadi selama masa pandemi Covid-19.

Single ‘Apsara’ bergenre pop dengan karakter suara guitar akustik dan elektrik yang kuat. Lantunan suara merdu Bella dan Chiki juga berpadu dengan alunan flute dan keyboard yang membuat lagu ini semakin indah.

“Diharapakan lagu ini bisa dinikmati oleh para penikmat musik Indonesia. Semoga langkah kamu berdua bisa membuat orang juga semakin banyak.berbuat kebaikan di tengah musibah yang kita alami ini,” tandasnya.

(fid)