Duh! Grafik Covid-19 di Bandung Naik Lagi, Yana Mulyana: Jangan Ada Pelonggaran Dulu

oleh -
Yana Mulyana Proteksi Diri untuk Hidup Berdampingan dengan Covid-19
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana. (humasbandung)

Duh! Grafik Covid-19 di Bandung Naik Lagi, Yana Mulyana: Jangan Ada Pelonggaran Dulu

RADARBANDUNG.id, BANDUNG- Pemkot Bandung tidak akan memberikan kelonggaran terhadap upaya pencegahan Covid-19, pasca Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tingkat provinsi berakhir Selasa (19/5/2020).

Hal demikian, mengingat tren kasus COVID-19 yang justru saat ini mengalami kenaikan di Kota Bandung.

Baca Juga: Pasien Corona di Cibiru Keluyuran, Sempat Beli Buah di Pasar Kaget

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengakui jika tren kasus COVID-19 di Kota Bandung mengalami kenaikan. Maka, memperketat upaya pencegahan masih perlu dilakukan.

Yana melihat peningkatan grafik ODP dan PDP, meskipun tingkat kesembuhan masih lebih tinggi dari angka kematian. Ia juga mengimbau masyarakat agar terus waspada, karena dikhawatirkan adanya gelombang kedua pandemi Covid-19.

“Kalau saya lihat tren naik, suka nggak suka harus jangan ada pelonggaran dulu,” ungkap Yana dalam keterangannya, Senin (18/5/2020).

Baca Juga: Kota Bandung Kini Zona Kuning COVID-19, Ridwan Kamil Minta Berlakukan PSBB Parsial

Yana menyampaikan, Kota Bandung menjadi daerah yang bisa menjalankan masa relaksasi berdasarkan imbauan Gubernur Jabar. Namun, masyarakat tetap harus menjalankan protokol pencegahan.

“Pelonggaran harus hati-hari dan sektor apa saja. Itu nanti pak wali yang akan melakukan sosialisasi,” imbuhnya.

Baca Juga: MUI Jabar Paparkan Panduan Salat Idul Fitri di Tengah Pandemi COVID-19

Berdasarkan data Covid19.bandung.go.id, jumlah kasus positif COVID-19 di Kota Bandung ada sebanyak 288 kasus dengan 178 masih dalam perawatan dan 74 sembuh serta 36 meninggal.

Sedangkan jumlah PDP ada 822 pasien dengan 386 orang masih dirawat dan 436 selesai. Untuk jumlah ODP ada 3.645 dengan 159 dalam proses pemantauan dan yang selesai 3.486 orang.

(ysf/bbb/radarbandung.id)