Pasien Corona di Cibiru Keluyuran, Sempat Beli Buah di Pasar Kaget

oleh -
Ilustrasi

Pasien Corona di Cibiru Keluyuran, Sempat Beli Buah di Pasar Kaget

RADARBANDUNG.id, BANDUNG- Satu dari delapan pasien positif corona di Kecamatan Cibiru diketahui keluyuran di pasar kaget di kawasan Pasirbiru, Cibiru, Kota Bandung, Minggu (17/5/2020).

Baca Juga: Geger !!! Pasien Positif Corona di Bandung Keluyuran Belanja di Pasar Kaget

Soal alasan pasien itu keluyuran, Camat Cibiru, Didin Dirkayuana menjelaskan, lantaran kediamannya yang memang dekat dengan pasar kaget yang baru saja buka.

“Ada warga yang melapor, saya bertindak dengan langsung ke lokasi dan memang dia mengakui pergi ke pasar. Akhirnya kami menyampaikan untuk tetap isolasi mandiri,” jelas Didin, Senin (18/5/2020).

Baca Juga: Peti Mati Jenazah Covid-19 Dibuka, Belasan Warga Terpapar Virus Corona

Di pasar kaget, ungkap Didin, warganya itu hanya berbelanja buah-buahan, dengan memakai masker, hanya saja tidak mengenakan sarung tangan.

“Hanya membeli buah-buahan, katanya karena jalan jauh juga dia sesak. (Penjual) buah-buahan itu memang nggak terlalu jauh dari rumahnya,” ungkap Didin.

Baca Juga: Imam Tarawih Positif Covid-19, Begini Jadinya Nasib Jamaahnya

Dari rekam jejak pasien positif itu, kelurahan masih belum mengetahui asal klasternya. Jajaran kecamatan telah meminta pasien itu untuk melakukan isolasi mandiri.

“Saya nggak tahu klasternya dari mana. Dia bukan tenaga medis, dan memang punya penyakit bawaan di antaranya diabetes. Saat ini kami minta isolasi mandiri,” tuturnya.

(bbb/ysf/radarbandung.id)