Lebaran Sebentar Lagi, Intip 5 Tips Padu Padan Busana Anak Usia 6 Bulan hingga 12 Tahun

oleh -
Pakaian anak (Kanmogroup)

Lebaran Sebentar Lagi, Intip 5 Tips Padu Padan Busana Anak Usia 6 Bulan hingga 12 Tahun

RADARBANDUNG.id- Sangat penting untuk tetap menyemangati si kecil di tengah situasi physical distancing. Mereka tentu bosan berada di rumah saja.

Salah satu cara untuk membuat mereka tak rewel adalah dengan tetap memberikan pakaian yang lucu dan menggemaskan tetapi tetap nyaman.

Padu padan pakaian anak merupakan hal menyenangkan untuk orang tua, namun seringkali orang tua bingung untuk memilih pakaian yang cocok dengan usia dan gaya anak mereka. Apalagi saat memilih pakaian anak usia 6 bulan hingga 12 tahun dengan gaya stylish, namun tetap nyaman untuk anak perempuan dan laki-laki.

Terutama di era digital ini, para orang tua sering membagikan foto si kecil di media sosial dengan tampilan yang lucu. Maka orang tua perlu untuk cermat dalam memilih pakaian anak, sehingga anak bisa tampil menarik dan selalu fresh seperti tips dari Gingersnaps.

  1. Pilih pakaian yang nyaman

Di usia anak-anak yang masih sangat aktif bergerak, pemilihan bahan yang tepat untuk dikenakan juga menjadi faktor utama, agar mereka tetap nyaman sepanjang hari. Pilih baju yang tidak terlalu ketat, agar anak bisa lebih bebas bergerak, bebas berekspresi dan tidak mudah berkeringat.

  1. Pilihan warna yang ceria

Bereksperimenlah dengan berbagai pilihan warna. Jangan terlalu terpaku dengan warna yang terkait dengan gender, seperti merah muda untuk anak perempuan atau biru untuk anak laki-laki.

Mereka bebas memilih warna yang mereka sukai, namun pastikan pilih warna yang sesuai dengan warna kulitnya, agar si kecil tampak lebih menggemaskan.

Monochromatic style bisa menjadi pilihan. Jika selama ini yang kita pahami monokrom identik dengan warna hitam atau abu-abu, maka anggapan itu salah.

Monochromatic style adalah penggunaan warna dengan tone yang sama, jadi tidak hanya warna gelap tetapi juga warna terang dan soft, seperti warna salem, biru, hijau, merah muda, kuning dan lainnya. Gaya ini tentunya akan menambah kesan manis pada si kecil.

  1. Sesuaikan pakaian dengan acara

Untuk acara santai anak laki-laki dapat mengenakan celana pendek dipadukan dengan polo shirt atau dengan kaos yang dirangkap dengan kemeja.

Sedangkan untuk anak perempuan dapat menggunakan mini dress yang dipadukan dengan denim atau menggunakan jumpsuit dengan detail yang cantik.

Untuk acara yang lebih formal, untuk anak laki-laki dapat menggunakan kemeja tangan panjang atau pendek yang dipadukan dengan vest dan celana panjang.

Untuk anak perempuan bisa tank top atau cardigan yang ditumpuk dengan dress berenda atau tutu.

  1. Libatkan Anak

Sesekali ajak si kecil untuk turut serta dalam memadupadankan pakaian yang akan mereka kenakan.

Agar orang tua mengetahui apa yang mereka sukai dan tidak sukai. Aktivitas ini pun dapat menjalin kedekatan antara anak dan orang tua.

  1. Tambahkan Aksesori

Aksesori bisa menjadi pelengkap atau pemanis yang dapat memaksimalkan penampilan anak.

Untuk menunjang penampilan si kecil, tambahkan aksesoris pemanis seperti jepitan rambut, bando, bandana, gelang, topi atau bow tie.

(jpc)