Gelombang Pemudik Motor Mulai Masuk Puncak, Kucing-kucingan dengan Petugas

oleh -
Salah seorang pemudik yang ingin ke Sukabumi dipaksa petugas putar balik di Pos Check Point Ciawi, Rabu (20/5/2020).

Gelombang Pemudik Motor Mulai Masuk Puncak, Kucing-kucingan dengan Petugas

RADARBANDUNG.id- Rabu (20/5/2020) pagi, gelombang pemudik mulai memadati jalan-jalan utama juga jalan-jalan tikus di Kabupaten Bogor. Umumnya, mereka mudik ke Sukabumi, Cianjur, termasuk juga pemudik dari Bandung.

Modal nekat, mereka coba terabas. Mengelabui petugas. Namun, tak sedikit yang terjaring petugas. Seperti yang terlihat di check point Ciawi. Petugas mendapati dua orang pemudik yang hendak menuju Sukabumi. Hal itu diketahui usai petugas mengecek KTP elektronik kedua pemudik tersebut.

“Ya, kita temukan masih ada pemudik. Mereka kebanyakan menuju Sukabumi. Kita minta mereka putar balik,” ujar Danpos Ciawi, Peltu Edi Rasbani kepada radarbogor.id, Rabu (20/5/2020).

Hal serupa juga terpantau di jalur Bopuncur (Bogor-Puncak-Cianjur). Nampak sejumlah pemudik dengan menggunakan sepeda motor mencoba mengelabui petugas. Saat dekat check point, mereka memilih beristirahat hingga dirasa sepi.

“Iya, nunggu check point sepi. Atau pas hujan biasanya jarang diperiksa,” tutur Muhamad Ilham, salah seorang pemudik asal Jakarta ditemui radarbogor.id di Jalan Raya Puncak saat hendak ke Bandung, Rabu (20/5/2020).

Menurutnya, mudik tahun ini jauh lebih menantang. Mengingat ia harus kucing kucingan dengan petugas untuk pulang. “Ya gimana lagi, gak pulang juga bingung di Jakarta,” tukasnya.

(all)