Geger Suara Dentuman Misterius Terdengar di Bandung

oleh -
BMKG Keluarkan Peringatan Potensi Cuaca Ekstrem Sepekan ke Depan
Ilustrasi Cuaca/Ist

Geger Suara Dentuman Misterius Terdengar di Bandung

RADARBANDUNG.id, BANDUNG- Warga seputaran Bandung digegerkan dengan suara dentuman misterius yang terdengar, Kamis pagi (21/5/2020).

Suara misterius ini ramai diperbincangkan warganet. Salah satunya di media sosial twitter.

Banyak yang menyebut, mereka mendengar suara dentuman itu mulai sekitar pukul 08.00 Wib.

Salah satunya yang diunggah akun di tulis alun syifaanadita. “Ada yg denger suara dentuman ga sih di bandung? Sekitar jam 8-9 an. Aku ini denger ada 5-6 kali dentuman, keras banget, kirain proyek pembangunan komplek belakang rumah, taunya lagi ga ada yg kerja,” ucapnya.

“Astaghfirullah yang di Bandung kalian denger dentuman gak?,” tanya pemilik akun Ica yang tinggal di kawasan Bandung Selatan dan menyebut mendengar suara dentuman itu sebanyak 2 kali sejak pukul 8.00 Wib.

Warga pun dibuat bertanya-tanya soal sumber suara tersebut. Mereka yang mendengar seperti ada di daerah kawasan Kota Bandung, seperti daerah Buah Batu, Astana Anyar, Kopo, hingga daerah Soreang Kab. Bandung dan Cimahi.

Bahkan ada juga warga Ciamis yang mengaku mendengar suara dentuman itu. “Di Ciamis temen ku dengan suara dentuman jam 2 cuma aku gak denger,” ucap akun aku gipari.

Sumber suara dentuman ini sejauh ini, belum dapat diketahui. Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kota Bandung Tony Agus Wijaya mengatakan, penyebab suara dentuman masih perlu dianalisa.

Dikatakannya, tidak ada faktor cuaca, petir maupun kegempaan di kawasan Bandung yang dapat dikaitkan dengan penyebab kemunculan suara itu. “Penyebab sumber suara masih perlu dianalisis,” imbuhnya.

Cuaca di kawasan Bandung sejak pagi hingga pukul 10.00, dikatakannya, justru cerah dan berawan.

“Dari analisa faktor cuaca dan petir tidak ada, dan kejadian gempa bumi hari ini di kawasan Bandung juga tidak ada kejadian sejak jam 00.00 sampai jam 10.00,” tandasnya.

(ysf/radarbandung.id)