PKB Bersama Rakyat Kawal Terus Tujuan Reformasi Ditengah Pandemi

oleh -
Syaiful Huda

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Masalah ekonomi  dan sosial yang dirasakan para penggiat seni dan budaya akibat Covid 19 mendapat perhatian Ketua komisi X DPR RI dari fraksi PKB Syaiful Huda. Hal tersebut terungkap saat ngabuburit  bersama seniman dan wartawan  di kantor PKB Jabar ,jln KH Ahmad Dahlan. Bandung Selasa sore 19/5.

Menurut syaiful,Akibat COVID-19 ini,semua tatanan masyarakat langsung berubah.Kondisi ini dirasakan langsung oleh para pegiat seni dan budaya yang selama ini mengandalkan penghasilan dari kegiatan kesenian dan kebudayaan. Bukan itu saja, para wartawan pun harus meliput dengan kondisi serba terbatas, dan harus memakai prosedur penanganan Covid 19.Kondisi  ini jadi makin  memprihantikan karena pemerintah harus pemberlakuan sosial berskala besar (PSBB) yang melarang segala bentuk kerumunan masyarakat.

Terkait dengan hal tersebut,Menurut politisi muda ini,pemerintah harus memberikan perhatiannya kepada para pelaku seni dan budaya, baik pada masa darurat saat ini hingga pemulihan pascapandemi COVID-19. Katanya.

Ditempat yang Sama,ketua Fraksi PKB Muhammad Sidkon Djampi mengungkapkan, PKB tetap berkomitmen mengawal sekaligus mengawasi Pemerntahan agar tetap efektib dan efisien dalam pemakaian anggara terkait reformasi  yang telah berjalan selama 20 tahun  Sidkon menilai langkah awal sudah tepat.”

sekarang kita tinggal mengawal dan terus berjuang agar masyarakat dapat merasakan  hasil  dan tujuan reformasi .Kepada para Kader PKB dia juga menghimbau untuk terus berjuang  ditengah tengah masyarakat agar partai PKB semakin dicintai rakyat  dan kedepan masuk 3 besar pilihan rakyat.

Menyikapi kondisi Masyarakat ditengah pandemi,Sidkon  menegaskan agar pemerintah provinsi segera mengatasi krisis kesehatan, ekonomin dan sosial.Juga perlu memperhatikan  lumbung pangan.penanganan data orang yang terdampak Covid harus betul betul  Valid.

“Kami dari fraksi PKB berarap mei  bantuan  sudah  memadai  dan tepat sasarani. pendataan dan kordonasi pemkab dan pemprov berjalan baik,agar  masalah covid  19 di Jabar dapat  segera diatasi.

Terahir Sidkon mengimbau masyarakat Jabar agar shalat Sunnah Idul fitri mengikuti fatwa pemerintah melalui MUI Jabar. (sol)