27 Tenaga Kesehatan RSUD Kota Depok Terpapar Virus Corona

oleh -
Suasana ruang pelayanan RSUD Kota Depok, tampak sepi, Jumat (22/05). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

27 Tenaga Kesehatan RSUD Kota Depok Terpapar Virus Corona

RADARBANDUNG.id- Sebanyak 27 tenaga kesehatan di RSUD Kota Depok terpapar virus Covid-19. Jumlah itu bertambah dari yang sebelumnya diinfokan 15 yang terpapar corona.

Berdasarkan keterangan dari Dirut RSUD Kota Depok, Devi Mayori jumlah tenaga kesehatan yang positif corona, lebih dari 15 orang, yakni sebanyak 27.

“Sebanyak 27 tenaga kesehatan terpapar virus Corona (Covid-19),” ungkap Devi kepada Radar Depok (grup Radar Bandung), Jumat (22/5/2020).

Sebelumnya, Walikota Depok, Mohammad Idris mengumumkan ada 15 tenaga kesehatan yang terpapar virus yang mewabah sejak Desember 2019 itu.

Devi Mayori menjelaskan, pada awalnya sebanyak 12 tenaga kesehatan terpapar virus Corona. Sebagai tindaklanjut pihaknya melakukan swab kepada tenaga kesehatan dan menjalankan isolasi mandiri baik di rumah sakit maupun di rumah. Hasil uji swab yang keluar Kamis (21/5) menunjukkan ada 15 tenaga kesehatan lainnya positif.

Umumnya tenaga kesehatan yang terpapar bertugas di Poli, sehingga RSUD Kota Depok menutup sementara pelayanan poli. Tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19 sudah dideteksi dua minggu yang lalu.

Devi mengungkapkan, tenaga kesehatan terpapar Covid-19 di bagian poli dan dipelayanan lain, diperkirakan dari pasien berstatus Orang Tanpa Gangguan (OTG). Selain itu, pihaknya telah melakukan tracing kesejumlah tenaga kesehatan yang terpapar, baik antar tenaga kesehatan hingga keluarga dan telah dilaporkan ke tim gugus tugas.

“Rencananya keluarga tenaga kesehatan dilakukan rapid tes dan dilanjuti swab,” pungkas Devi.

(rd/dic/radarbandung.id)