#JokowiSilahkanMundur Masuk Trending Topic Twitter, Ada Apa?

oleh -
Presiden Joko Widodo

#JokowiSilahkanMundur Masuk Trending Topic Twitter, Ada Apa?

RADARBANDUNG.id- JAGAT media sosial, khususnya Twitter ramai dengan tagar agar Predisen Joko Widodo mundur dari jabatan #JokowiSilahkanMundur.

Baca Juga: Viral Presiden Jokowi Unggah Karikatur Salat Menghadap ke Selatan, Ketahuan Gara-Gara Ini

Tagar ini sempat menduduki puncak trending topic dengan 25.2 ribu Tweet hingga Jumat (22/5/2020). Munculnya tagar ini ditengarai banyaknya persoalan di negeri ini yang belum juga berhasil dituntaskan, termasuk janji yang belum terealisasi.

Teranyar, hebohnya kasus M. Nuh, lantaran tidak mampu menebus motor listrik Jokowi yang dia menangkan melalui lelang dalam acara konser amal virtual bertajuk ‘Bersama Melawan Corona’ senilai Rp2,55 miliar.

Baca Juga: Jokowi Naikkan Iuran BPJS Kesehatan, Berikut Rinciannya

Nuh dianggap nge-prank karena saat lelang mengaku sebagai pengusaha, padahal buruh harian asal Jambi. Belakangan, motor listrik tersebut dimenangkan Warren Tanoesoedibjo, putra konglomerat media Harry Tanoesoedibjo atau HT.

“Sesuai dengan kesepakatan dan aturan lelang, maka penawar lelang yang berada di urutan kedua menjadi pemenangnya, jika pemenang lelang pertama gagal,” ujar Ketua MPR Bambang Soesatyo, sekaligus penanggung jawab acara saat jumpa pers di Graha BNPB Jakarta, Jumat (22/5).

Baca Juga: Catat! Ini Janji Jokowi kepada Para Buruh Saat Pandemi Corona

Kasus lainnya adalah pemerintah yang tidak bisa mengatasi Covid-19, hingga kini masih belum menunjukkan penurunan, bahkan memecahkan rekor penambahan 900-an dalam sehari, dan berbagai persoalan lainnya.

“Semua berawal dari kekonyolan. Jadi jangan salahkan Rakyat. Bukannya mereka tidak peduli tapi ketidak percayaan pada sistem yang ga jelas dan amburadul membuat mereka pasrah akan keadaan. #JokowiSilakanMundur,” cuit akun @JeanAprilia96.

Baca Juga: Buka Pintu, Marbut Masjid Kaget Ada Jokowi di Depan Rumahnya, Dapat Uang Rp 1 Juta

“Cuman di jaman jokowi, lebaran gua dan keluarga gak kebeli danging sapi sama ayam, sumpah gak bohong karna gua dan adik gua kena PHK ortu juga gak dpt donasi dari negara 😭😭😭 RT sebelah cuman dpt beras 3 liter sama duit 5 rb, demi Allah, #JokowiSilakanMundur,” lanjut @@BeAkbar1.

Selanjutnya akun @harsoprabowo menyoroti soal konser MPR RI bekerja sama dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Gugus Tugas Covid-19 pada Minggu (17/5/2020).

“Sekilas inpoh. ~𝐃𝐨𝐧𝐚𝐬𝐢 𝐂𝐨𝐕𝐢𝐃-𝟏𝟗~

⑴. Muhammadiyah = Rp 124 milyar

⑵. Boss Wardah = Rp 40 milyar

⑶. Baim Wong = Rp 15 milyar

⑷. Koh Steven = Rp 12 milyar

⑸. Konser Didi Kempot = Rp7,5 milyar. Sementara Konser BPIP = Rp4 milyar. Sekian Wajah dengan air mata bahagia #JokowiSilakanMundur,” tulisnya.

“Gw yakin Pak Jokowi sudah gak merasa mampu mengatasi segala permasalahan yang ada di Republik ini. Terbukti semua pernyataannya kek orang lagi panik, stres, dan bingung mau ngapain! Maka itu dengan hormat kami tawarkan #JokowiSilakanMundur,” tegas @K1ngPurw4.