Komentari Pelanggar PSBB, Aa Gym: Jangan Konyol

oleh -

Komentari Pelanggar PSBB, Aa Gym: Jangan Konyol

RADARBANDUNG.id- Sejumlah orang masih melakukan pelanggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di bulan Ramadan tahun ini.

Baca Juga: Aa Gym Minta Masyarakat tak Anggap Remeh Penyebaran Virus Corona 

Hal itu mendapat perhatian serius dari tokoh agama Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym.

Prihatin dengan kondisi tersebut, Aa Gym meminta masyarakat tidak melakukan tindakan konyol seperti yang sempat dilakukan sejumlah orang.

Baca Juga: Aa Gym Ikuti Fatwa MUI untuk Setop Sementara Salat di Masjid

“Para dokter, perawat mempertaruhkan nyawa berjuang, para aparat juga habis-habisan. Tapi kita tidak boleh bertindak hal yang konyol. Gara-gara jengkel kemudian bertindak yang sama,” kata Aa Gym dalam jumpa pers BNPB, Sabtu (23/5).

Pemuka agama kelahiran Bandung itu mengatakan bahwa berada di dalam rumah di masa pandemi ini memiliki nilai ibadah dan diganjar dengan pahala.

Baca Juga: Ini Nasihat Aa Gym untuk Umat Islam Hadapi Wabah Virus Corona

“Bagi kita diam di rumah bukan semata-mata PSBB, tapi kita mengamalkan sunnah Nabi. Jadi kita di rumah itu adalah ibadah, punya nilai istiqamah,” ucap Aa Gym.

Aa Gym beberapa kali memberi penegasan untuk tidak meniru tindakan konyol yang sudah dilakukan sejumlah orang melanggar PSBB.

“Tetap bertahan di rumah sepanjang kita masih berada di zona merah sesuai dengan anjuran para guru kita Majelis Ulama,” tuturnya.

(jpc)