Relawan Covid-19 Cimahi Sebar Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19

oleh -
Relawan Cimahi secara simbolis memberikan kebutuhan pokok kepada warga, di Bekha Coffe, Jalan Usman Dhomiri, Kota Cimahi.

Relawan Covid-19 Cimahi Sebar Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19

RADARBANDUNG.id, CIMAHI- Pembatasan sosial di tengah pandemi Covid-19 cukup berdampak terhadap kegiatan ekonomi di masyarakat.

Akan tetapi, pembatasan sosial yang dilakukan merupakan upaya memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

Dalam hal ini, selain mengandalkan bantuan pemerintah, tentu kesadaran masyarakat terhadap sesama sangat diharapkan.

Seperti halnya yang dilakukan relawan di Kota Cimahi, dengan menggandeng sponsor YNOT Kreasi Indonesia, sejauh ini telah memberikan bantuan bagi warga terdampak Covid-19 di wilayah Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat.

Penasehat Relawan Cimahi, Dendi mengatakan, masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan tersebut yakni, anak yatim, janda serta kaum dhuafa.

“Pada intinya, kami ingin membangun gelombang kesadaran terhadap sesama,” kata Dendi.

Adapun jumlah sembako yang disiapkan sebanyak 1000 pack, handsanitezer 1000 liter, cairan diisfektan 20000 ltr, serta masker 10000 pcs.

Pihaknya berharap, pembagian bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat. “Semoga kedepannya pemberian bantuan ini bis terus dilaksanakan,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Relawan Cimahi, Deden menambahkan, kegiatan yang dilakukannya tersebut merupakan bakti kepada masyarakat. Terutama disaat kondisi seperti sekarang ini.

“Tak ada lagi yang dibutuhkan masyarakat pada saat sekerang. Mereka jelas sangat membutuhkan uluran tangan dari siapapun yang ikhlas memberikannya,” tambah Deden.

Dirinya prihatin atas masih ditemukannya bantuan yang tidak tepat sasaran. Padahal masih banyak warga yang sangan membutuhkan bantuan namun malah tidak kebagian.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan selama pandemi ini kita saling berbagi serta mendoakan, agar semua diberi kesehatan,” pungkasnya.

(gat)