Kangen Nge-Mal? Berikut Daftar Mal yang Buka 5 dan 8 Juni 2020

oleh -
ILUSTRASI: Para pengunjung sebuah mal diperiksa petugas. (AGUS/JAWA POS)

Kangen Nge-Mal? Berikut Daftar Mal yang Buka 5 dan 8 Juni 2020

RADARBANDUNG.id- Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia DKI Jakarta Ellen Hidayat menyampaikan, pusat perbelanjaan akan kembali dibuka dalam situasi new normal pada 5 Juni 2020 dan 8 Juni 2020.

”Data mal anggota APPBI DPD DKI Jakarta yang akan buka kembali (new normal) berdasarkan PERGUB No. 489 Tahun 2020,” ujarnya dalam keterangannya, Selasa (26/5).

Ia menuturkan dalam penerapannya, Pusat belanja anggota APPBI DKI akan menerapkan berbagai Standard Operating Procedure (SOP) untuk memulai kembali operasional yang berpijak pada kesehatan dan kenyamanan serta kepercayaan kepada para pengunjung.

Semua akses pintu masuk akan disediakan thermometer pengukur suhu tubuh. Kemudian, semua karyawan mall dan karyawan tenant serta pengunjung wajib memakai masker. Semua karyawan mal dan tenant memakai bahan pelindung tubuh yang wajar sesuai dengan karakteristik jenis industrinya.

Selain itu, juga disiapkan hand sanitizer di beberapa akses dan juga area yang menjadi area umum. “Beberapa mall yang area nya memungkinkan akan juga menambah washtafel atau tempat cuci tangan di beberapa lokasi,” imbuhnya.

Pihaknya juga memberi pengaturan jarak dan pemberian tanda agar konsumen mengikuti tata cara social distancing bilamana ada antrean baik di lift atau travelator maupun di excalator dan di area lainnya.

“Pihak Pengelola mall juga masih akan terus melakukan disinfectant rutin terhadap area-area mall , misalnya area entrance, toilet , excalator, lift dan area lainnya,” ucapnya.

Untuk di area food court, Ia menambahkan, pihaknya juga mengarut tempat duduk. Sementara para tenant Food and Baverage juga diminta melakukan re-arrange peletakan meja dan kursi sehingga ada jarak.

“Para tenant lainnya juga diminta mengatur tata cara agar ada social distancing sesuai dengan kategori bisnis yang dijalankannya, misalnya untuk area kasir. Detail pelaksanaannya akan dilakukan di masing-masing tenant,” tutupnya.

Adapun Mall Yang Buka Hari Jumat, 5 Juni 2020 di antaranya;

1. Plaza Indonesia
2. FX Sudirman
3. ITC Mangga Dua
4. ITC Cempaka Mas
5. Golden Truly
6. Gajah Mada Plaza
7. Senayan City
8. ITC Roxy Mas
9. Mal Mangga Dua
10. Mangga 2 Square