100 Pedagang Pasar Antri yang Kontak Aktif dengan Pasien Positif Covid-19 Jalani Swab Test

oleh -
Pedagang saat mengemasi dagangannya pascapenutupan sementara Pasar Antri Cimahi selama 14 hari. Foto: TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/RADAR BANDUNG

100 Pedagang Pasar Antri yang Kontak Aktif dengan Pasien Positif Covid-19 Jalani Swab Test

RADARBANDUNG.id, CIMAHI- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi melakukan swab test terhadap 100 Pedagang Pasar Antri Baru di Pendopo DPRD Kota Cimahi, Rabu (27/5/2020).

Baca Juga: 2 Pedagang Pasar Antri Cimahi Positif Corona, yang Sempat Belanja Diminta Isolasi Mandiri

Tes tersebut dilakukan, menyusul ditemukannya dua pedagang positif Covid-19 di Pasar Antri Cimahi.

Swab test dilakukan kepada para pedagang yang diduga melakukan kontak erat dengan dua pedagang itu.

Baca Juga: 2 Pedagang Positif COVID-19, Pasar Antri Cimahi Ditutup 14 Hari

Sekretaris Dinkes Kota Cimahi, Chanifah Listyarini mengatakan, sampling dari semua hasil swab test itu nantinya akan dikirim ke Labkes Jabar. “Hasil dari swab test ini diharapkan secepatnya bisa keluar,” kata Chanifah, Kamis (28/5/2020).

Baca Juga: Pedagang Pasar Antri Warga KBB Positif Corona Diisolasi di Aula Masjid Agung Ash-Shiddiq

Selain swab test, terang Rini-sapaan akrabnya- Dinkes melakukan tracing atau penelusuran kepada warga dan pedagang yang memiliki riwayat kontak erat dengan dua pedagang yang sebelumnya telah dinyatakan positif Covid-19.

“Kami terus melakukan tracing apakah hanya 2 pedagang yang kena atau ada kasus lain, selain itu kami terus melakukan investigasi terhadap sumber penularan Covid 19,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, dua pedagang di Pasar Antri dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 berdasarkan hasil swab test Sabtu (23/5/2020).

(gat)