Dukung UMKM Pelaku Kuliner dengan Upload Foto Instagram

oleh -

RADARBANDUNG.id, SEJAK Februari lalu, seluruh negara di dunia ramai dengan penyebaran virus corona, tidak terkecuali Indonesia. Berdasarkan kajian Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Covid-19 memberikan dampak perekonomian yang cukup terasa bagi sisi konsumen.

Wabah ini membuat UMKM tidak bisa menjalani usahanya secara maksimal sehingga banyak kebutuhan dasar para UMKM yang tidak terpenuhi. Mayora Group melalui Teh Pucuk Harmonis sejak tahun 2018 meluncurkan Teh Pucuk Harum Food Street, sebuah wadah berjualan yang ditujukan bagi para pelaku UMKM di bidang kuliner.

Kali ini, dalam mendukung industri kuliner di tengah pandemi, Mayora menggelar program #WaktunyaKebaikan, sebuah program untuk masyarakat dapat saling berbagi kebaikan lewat hal-hal sederhana. Caranya adalah dengan membuat postingan foto maupun video di Instagram mereka yang menunjukkan sedang melakukan sebuah kebaikan.

Brand Manager Teh Pucuk Harum, Yustina Amelia mengatakan mereka secara konsisten mendukung perkembangan kuliner di Indonesia. “Kami menggelar program #WaktunyaKebaikan untuk membantu para pelaku UMKM di bidang kuliner yang terkena dampak secara ekonomi akibat pandemi ini, khususnya para UMKM di kawasan Teh Pucuk Harum Food Street,” katanya, Kamis (28/05).

Para pengguna Instagram meng-upload foto tersebut menggunakan tagar #WaktunyaKebaikan #WaktunyaTehPucukHarum. Setiap postingan mempunyai nilai donasi sebesar Rp 500 ribu yang akan diberikan untuk satu pelaku UMKM di bidang kuliner.

Sejak digelar pada 24 April-15 Mei, Yustina menyebut jumlah foto yang terkumpul sebanyak 200 postingan foto dan video. Selain memberikan donasi kepada pelaku UMKM, mereka juga memberikan hadiah puluhan juta rupiah bagi puluhan partisipan yang memiliki postingan terbaik dengan hadiah puluhan voucher elektronik.

Diharapkan dengan donasi ini bisa meringankan dampak ekonomi yang dirasakan akibat pandemi Covid-19 serta menebarkan kebaikan bersama masyarakat yang baru saja merayakan hari raya Idulfitri. Disebutkan, ada 200 pelaku UMKM bidang kuliner yang akan dibantu.

“Dengan adanya wadah ini, diharapkan bisa membantu sektor UMKM khusunya pelaku usaha kuliner dalam mengembangkan bisnisnya yang terdampak. Serta melibatkan masyarakat Indonesia untuk memaknai momen hari kemenangan yang baru saja dirasakan,” tandasnya.

(fid)