Jelang New Normal, Perlahan tapi Pasti Bisnis Hotel di Bandung Mulai Bangkit, Ini Buktinya

oleh -
Tipe kamar Deluxe Room di Holiday Inn Pasteur dan de Braga by Artotel ditawarkan khusus promo Pay Now Stay Later bagi tamu hotel yang ingin menginap di kemudian hari.

Jelang New Normal, Perlahan tapi Pasti Bisnis Hotel di Bandung Mulai Bangkit, Ini Buktinya

RADARBANDUNG.id, BANDUNG- Rencana pemerintah menerapkan New Normal untuk membangkitkan perekonomian Indonesia disambut positif kalangan industri, khususnya pariwisata.

Baca Juga: New Normal di Jabar Berlaku 1 Juni, Mal dan Semua Pusat Perekonomian Bisa Kembali Beroperasi

Sejumlah perhotelan di Kota Bandung pun mulai berbenah dan menyiapkan SOP protokol baru apabila New Normal benar-benar diterapkan. Masing-masing memiliki cara sendiri agar bisa tetap bertahan. De Braga by Artotel dan Holiday Inn Pasteur misalnya.

Disampaikan Marcomm Manager de Braga by Artotel Bandung, Juwita Agatari, sejak awal virus Covid-19 menyebar, jumlah kunjungan tamu hotel mengalami penurunan cukup signifikan. Kunjungan tamu yang biasanya membludak pada akhir pekan atau libur panjang mendadak sepi.

Baca Juga: Tak Seluruh Daerah di Jabar Serentak New Normal 1 Juni

Mmereka pun melakukan upaya untuk menarik perhatian masyarakat, khususnya calon tamu yang akan berlibur dengan suasana heritage ala Bandung tempo dulu.

“Kami sudah siap dengan New Normal. Tentunya dengan SOP baru mengacu protokol kesehatan WHO,” katanya ketika dihubungi Radar Bandung.

Baca Juga: Masuki New Normal, Pemprov Jabar Kaji Protokol Pencegahan Covid-19 di Mal, Ini Bocorannya

Sejak awal, Juwi menyatakan, de Braga by Artotel sudah menerapkan sosial dan physical distancing sesuai aturan. Di sejumlah titik hotel juga disediakan hand sanitizer dan pemeriksaan cek suhu tubuh di pintu masuk hotel, guna mencegah penyebaran virus yang rentan datang dari kerumunan.

“Dari kamar dan area publik pun setiap hari kami bersihkan, disemprot dengan cairan disinfektan. Kita mengikuti arahan pemerintah utk sektor pariwisata dari pengecekan suhu, antre cek in dan cek out ada garis tersendiri buat physical distancing,” sambungnya.
De Braga by Artotel memadukan unsur legendaris kawasan Braga yang kental dengan suasana peninggalan zaman kolonial Belanda dan karya seni kontemporer yang jadi ciri khas mereka.

Baca Juga: Ancang-ancang New Normal, Disparbud Kab. Bandung Siapkan 3 Fase Ini untuk Buka Objek Wisata

Hadir dengan 112 kamar dengan tiga tipe kamar, de Braga menawarkan promo Book Now Stay Later.

Juwi menuturkan, di tengah pandemi seperti sekarang hotelnya justru memberikan promo menarik bagi tamu hotel yang akan menginap setelah kondisi normal. Yakni, memesan kamar hotel dengan harga sekarang namun periode menginap diperpanjang hingga 28 Februari 2021.

“Antusias Book Now Stay Later sudah banyak. Rata-rata mereka beli untuk stok liburan nanti, soalnya kan cuti bersama di pending jadi mereka pesan untuk nanti. Lumayan soalnya di hari biasa, harga per kamar di sini bisa sampai Rp700- Rp800 ribu, kalau ini cuma Rp.400 ribuan,” ungkapnya.

Terpisah, Holiday Inn Pasteur Bandung, sebagai hotel bisnis didekat akses pintu masuk dan keluar Tol Pasteur, biasa menerima tamu hotel yang melakukan perjalanan bisnis.