Kapan Mal di Bandung Dibuka? Ini Info Terbarunya dari Sekda Usai Kunjungi Sejumah Mal

oleh -
sekda-bandung-masih-pelajari-pergub-jabar-soal-sanksi-denda-pelanggar-protokol-kesehatan
Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna

Kapan Mal di Bandung Dibuka? Ini Info Terbarunya dari Sekda Usai Kunjungi Sejumah Mal

RADARBANDUNG.id, BANDUNG- Pemkot Bandung mengecek kesiapan mal. Hasilnya, sebagian mal terpantau cukup siap untuk kembali beroperasi dalam waktu dekat.

Baca Juga: Wali Kota Bandung Kembali Buka Rumah Ibadah, Perkantoran dan Restoran

“Hari ini, sampai sekitar seminggu ke depan kami melakukan pemantauan ke 23 mal di Kota Bandung. Hari ini saya pribadi mengecek kesiapan di BIP, PVJ dan BEC. Sedangkan tim lain mengecek ke mal lain,” ujar Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna kepada wartawan, Selasa (2/6/2020).

Ema mengatakan, sejauh pemantauannya, mal dinilai cukup siap untuk dibuka dalam waktu dekat. Meski demikian, Ema belum menyatakan pastinya kapan mal-mal di Kota Bandung bisa kembali dibuka.

Baca Juga: PSBB Proporsional, Toko-Toko Diluar Mal di Bandung Boleh Buka, tapi Ada Syaratnya

“Setelah ini, kita melaporkan hasil pantauan kami ke walikota. Nanti beliau yang memutuskan kapan mal akan dibuka,” jelasnya.

Namun, jika melihat kesiapan seperti ini, Ema meyakini pembukaan mal bisa dilakukan secepatnya. “Kita lakukan pemantauan sampai Jumat. Setelah itu, nanti kita rapat kan dulu kapan mal akan dibuka. Mudah-mudahan bisa dibuka secepatnya,” tegas Ema.

Baca Juga: 23 Pengelola Mal di Bandung Minta Buka, Dilema PHK atau Ancaman Covid-19  

Ema meyakini, semua pihak ingin kondisi ini pandemi segera berakhir dan mal kembali dibuka. Karenanya baik dari pihak pengelola mal dan pengunjung harus ada kekompakan.

Untuk para pengelola mal sendiri mengaku sudah siap dengan mengecek suhu di pintu masuk. “Selain itu juga disiapkan hand sanitizer dan yang pasti, semua pengunjung harus menggunakan masker. Tidak boleh ada pengecualian,” tambahnya.