Unik! Cara Polres Cimahi Ajak Masyarakat Jaga Ketahanan Pangan, Petik Sayuran dan Tangkap Lele

oleh -
Polres Cimahi melakukan kegiatan sosial untuk menjaga ketahanan pangan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 dengan memetik sendiri sayuran yang ditanam anggota Kepolisian dan juga diberikan ikan lele hasil budidaya para anggota kepolisian. (IST)

Unik! Cara Polres Cimahi Ajak Masyarakat Jaga Ketahanan Pangan, Petik Sayuran dan Tangkap Lele

RADARBANDUNG.id, CIMAHI- Polres Cimahi melaksanakan kegiatan sosial ketahanan pangan untuk masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Uniknya, masyarakat memetik sendiri sayuran yang ditanam oleh anggota Kepolisian.

Baca Juga: Peredaran Minol Impor Palsu Dihentikan

Kegiatan tersebut diselenggarakan serentak di seluruh Polsek di wilayah hukum Polres Cimahi, Jumat (5/6/2020). Salah satunya di Mapolsek Cisarua, Lembang, Kab. Bandung Barat (KBB)

Kapolres Cimahi, AKBP M. Yoris Maulana Yusuf Marzuki meninjau langsung proses pelaksanaan kegiatan sosial itu. Ia bersama masyarakat memetik sayuran yang ditanam anggota di lahan sekitar Mapolsek Cisarua.

Baca Juga: Pelajar Kelas 2 SMP Bandar Ganja Terciduk Jualan via Facebook, Polres Cimahi Pantau Lapak Online

Selain sayuran, masyarakat diberi ikan lele hasil budidaya para anggota Kepolisian. Masyarakat terlihat antusias saat proses menangkap ikan. Meski demikian, semua kegiatan, dikatakannya, tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Kami berharap kegiatan ini bisa meringankan masyarakat yang terdampak dengan adanya pandemi Covid-19. Ini dilaksanakan serentak di semua Polsek yang berada di wilayah hukum Polres Cimahi,” katanya di sela kegiatan.

Baca Juga: Ratusan Gram Kratom yang Diduga Mengandung Narkotika Mulai Menyasar di Cimahi dan KBB

“Di (Polsek) Cisarua ini, sayuran yang dibagikan kepada masyarakat merupakan hasil tanam anggota. Lele pun dibudidayakan oleh anggota. Masyarakat memetik sendiri sayuran dan menangkap lele sendiri,” lanjutnya.

Di samping itu, ia berharap kegiatan ini bisa memperkuat jalinan kemitraan Polisi dengan masyarakat sekaligus bisa memberi kesadaran mengenai pentingnya ketahanan pangan.

“Budidayakan tanaman sayuran dan kolam ikan lele secara mandiri bisa dilakukan dengan lahan yang tidak terlalu besar. Mudah-mudahan apa yang kami lakukan bisa menginspirasi masyarakat secara luas lagi,” tandasnya.

(bbb)