Ferdian Paleka Dikasih Peci dan Peralatan Salat, Ditantang Berangkat ke Tanah Suci

oleh -
Ferdian Paleka Cs saat di rumah dinas Wakil Bupati Bandung, Gun Gun Gunawan.

Ferdian Paleka Dikasih Peci dan Peralatan Salat, Ditantang Berangkat ke Tanah Suci

RADARBANDUNG.id, SOREANG- YouTuber, Ferdian Paleka bebas dari sel tahanan Mapolrestabes Bandung, Kamis (4/6/2020).

Baca Juga: Ingat Ferdian, Bikin Konten YouTube Jangan Cuma buat Hasilkan Uang Banyak, tapi Lupa Ada yang Tersakiti

Ferdian dan dua rekannya M. Aidil dan Tubagus Fahddinar bebas setelah mendapatkan maaf dan berdamai dengan transpuan korban konten video prank “makanan” sampah dan batu yang mereka buat.

Baru menghirup udara bebas, video Ferdian sempat kembali viral di media sosial lantaran omongannya yang menyatakan, ia lebih betah berada di dalam penjara, Kamis (4/6).

Baca Juga: YouTuber Ferdian Paleka Bebas

Video pernyataan Ferdian Paleka ini mendapatkan kecaman netizen.

Ferdian pun memberikan klarifikasinya saat disinggung soal beredarnya video penyataan dirinya yang mengaku lebih betah di dalam sel tahanan itu. Dikatakannya, itu hanya gurauannya.

“Ya, nggak ada yang betahlah di dalam itu (sel tahanan, Red),” katanya saat bertemu Wakil Bupati Bandung, Gun Gun Gunawan di rumah Dinas Wabup, Jumat (5/6).

Baca Juga: Menyesal Atas Ulahnya, Ferdian Paleka Bakal Nge-YouTube Lagi?

Pascabebas dari sel tahanan, YouTuber yang tersandung kasus “sembako sampah” ini, bersama dua rekannya mendatangi rumah dinas Wabup Bandung, Gun Gun Gunawan untuk bersilahturahmi.

Selain itu, kedatangan mereka sekaligus untuk mengucapkan permohonan maaf kepada masyarakat Kab. Bandung dan Indonesia atas perbuatan mereka.

“Kejadian ini akan saya jadikan pengalaman. Ke depannya saya ingin menjadi orang yang lebih baik,” aku Ferdian.

Baca Juga: YouTuber Ferdian Paleka Bebas

Ferdian juga mengaku sudah meminta maaf secara langsung kepada korban dari aksinya dan menjanjikan, kalaupun nantinya nge-YouTube lagi, dia akan membuat konten video positif dan menghibur.

“Kejadian ini akan saya jadikan pengalaman. Ke depannya saya ingin menjadi orang yang lebih baik dan membuat video yang lebih positif dan menghibur,” ucap Ferdian.

Baca Juga: “Per, Per, Emak Bapakmu Memperjuangkan Berdamai Buat Dirimu Keluar, Eh Kamu Ngeledek”

Dalam kesempatan ini, Wabup Bandung, Gun Gun Gunawan mengapresiasi Ferdian cs yang meminta maaf kepada masyarakat karena kesalahannya. Menurutnya, niat baik ketiga anak muda ini harus disambut.

Baca Juga: Viral YouTuber Ferdian Paleka Ngaku Betah di Bui, Pengacara: Cuma Bercanda

Gun Gun pun memberikan tantangan kepada Ferdian cs untuk bisa membuat konten YouTube yang bermuatan positif dan jika sudah sukses, Gun Gun berharap Ferdian cs bisa pergi ke Tanah Suci Mekah dan berdoa di sana.

“Mereka saya kasih cendera mata berupa peci dan perlengkapan salat. Itu sebagai pengingat untuk mereka agar ke depannya bisa lebih baik. Dan kalau sudah sukses dan banyak uang, saya tantang ketiganya untuk berdoa di depan Ka`bah,” katanya.

(fik/ysf/radarbandung.id)