Nikmati Kemudahan Layanan Bpjs Kesehatan Tanpa Perlu Ke Kantor Cabang

oleh -

Untuk memberikan kemudahan layanan kepada Peserta, BPJS Kesehatan telah menghadirkan inovasi yang dapat dimanfaatkan dalam mengakses layanan kepesertaan JKN-KIS. Kemudahan akses layanan tersebut dapat diakses melalui Aplikasi Mobile JKN, layanan dalam fitur Chika dan Vika, diharapkan mampu membantu Peserta memenuhi kebutuhannya dalam pengurusan kepesertaan JKN-KIS.

  1. Aplikasi Mobile JKN

 

 

Kini, BPJS Kesehatan telah mengembangkan fitur-fitur kemudahan dalam Aplikasi Mobile JKN yang memungkinkan peserta mengaksesnya kapanpun dan dimanapun berada. Adapun 19 fitur-fitur pada Aplikasi Mobile JKN antara lain: Peserta, Ubah Data Peserta, Premi, Pendaftaran Pelayanan, Pembayaran, Catatan Pembayaran, Pendaftaran Auto Debit, Pendaftaran Peserta, Riwayat Pelayanan, Cek VA, Skrining, Info JKN, Lokasi Faskes, Pengaduan Keluhan, dan fitur terbaru yakni Ketersediaan Tempat Tidur, Konsultasi Dokter, Jadwal Tindakan Operasi, Obat Ditanggung, serta Skrining Mandiri Covid-19. Aplikasi Mobile JKN dapat diundah melalui Play Store dan AppStore.

Link download Aplikasi Mobile JKN:

https://play.google.com/store/apps/details?id=app.bpjs.mobile&hl=in

 

  1. Layanan Chika

Adapun Fitur Chika ini dapat diakses melalui beberapa media sosial seperti Facebook Messenger, Telegram, dan Whatsapp dengan nomor 08118750400.

Klik Link Berikut:

https://api.whatsapp.com/send?phone=628118750400

https://wa.me/628118750400

https://t.me/BPJSKes_bot

 

  1. Layanan Vika

Vika adalah pelayanan informasi menggunakan mesin penjawab untuk mengecek status tagihan dan status kepesertaan melalui BPJS Kesehatan Care Center 1500400 yang dapat di akses 24 jam.

(adv)