Face Shield Unik Karakter Star Wars dari Bandung

oleh -

Lebih lanjut, material busa tidak bisa disterilisasi dengan cairan disinfektan atau air mengalir. Selain itu, tali pengikat yang sudah ada bisa diganti dengan tali sepatu, sehingga jauh lebih simpel dan gonta ganti.

Untuk menyamankan pemakai, pelindung wajah tidak dibuat tertutup semua. Bagian sisi kanan dan kiri dibiarkan terbuka, supaya pemakai tetap bisa bernapas.

“Dikasih celah di samping kanan dan kiri supaya tidak berembun kalau dipakai,” ucapnya.

Aldo mengungkapkan, sampai sekarang sudah memproduksi 20 buah pelindung wajah karakter.

Dibanderol harga Rp 60 ribu, sejauh ini Life Shield karakter hanya menyediakan tiga seri karakter Star Wars. Untuk custom, kata Aldo, dia hanya menerima untuk orderan grosir minimal 100 buah.

Sebelum membuat pelindung wajah karakter, Aldo lebih dulu memproduksi pelindung wajah untuk donasi ke tenaga medis. Katanya, sudah lebih dari 10.300 unit yang disalurkan ke tenaga medis di seluruh Indonesia.

Berawal dari gerakan life shield yang dimulai 23 Maret, Aldo akhirnya mulai membuat pelindung wajah khusus tenaga medis. Atas informasi kawannya yang seorang dokter, akhirnya dia niat membantu tenaga medis untuk memberikan pelindung wajah.

“Karena sudah masuk AKB juga dan penggunaan masker dan pelindung wajah juga sepeti sudah jadi barang yang tidak bisa lepas, jadi ya dibawa asik dan keren aja,” tandasnya.

(fid/radarbandung)