Patut Dicontoh! SMPN 3 Padalarang Terapkan Protokol Kesehatan Cegah COVID-19 dalam PPDB

oleh -
SMPN 3 Padalarang Terapkan Protokol Kesehatan Cegah COVID-19 Saat PPDB

Patut Dicontoh! SMPN 3 Padalarang Terapkan Protokol Kesehatan Cegah COVID-19 dalam PPDB

RADARBANDUNG.id, PADALARANG- Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Padalarang menerapkan standar protokol kesehatan dalam kegiatan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB).

Baca Juga: PPDB SMPN di KBB untuk 13.120 Siswa! Hindari Error, Pendaftaran Bisa Dilakukan Kolektif

Kepala Sekolah SMPN 3 Padalarang, Iwan Ridwan mengatakan, protokol kesehatan COVID-19 diterapkan mengingat tak sedikit orang tua siswa yang mendaftarkan anaknya dengan langsung datang ke sekolah.

“Kita juga bekerja sama dengan berbagai pihak dalam melaksanakan PPDB ini, salah satunya dengan melakukan pendaftaran secara kolektif,” katanya kepada Radarbandung.id, Rabu (24/6/2020).

Baca Juga: Situs PPDB 2020 Jabar Sulit Diakses, Ortu Siswa Ngadu ke Disdik

Sejak masuk lingkungan sekolah, terang Iwan, pihaknya menyiagakan petugas untuk memeriksa suhu tubuh dan memastikan masyarakat yang datang menggunakan masker.

“Di depan juga kita sediakan sarana untuk mencuci tangan agar semuanya dipastikan dalam kondisi sama-sama menjaga kebersihan,” jelasnya.

Baca Juga: Ini Pendapat Ortu di Jabar Soal Program Belajar di Rumah Hasil Survei PFI

Selain itu, untuk menambah kenyamanan orang tua dan juga operator yang juga mengenakan pelindung wajah, pihaknya mengaku secara rutin melakukan penyemprotan disinfektan dalam ruangan.

“Sebelum maupun sesudah kegiatan (PPDB) ruangan kita sterilkan dengan cairan disinfektan,” ucapnya.

Iwan mengaku, pelaksanaan PPDB online untuk jalur zonasi sejauh ini berjalan lancar dan tidak banyak mengalami kendala. “Alhamdulillah semua berjalan lancar, ini hasil kerjasama semua pihak,” pungkasnya.

(kro)