Persib Tak Akan Begitu Saja Lepas Robert Albert untuk Tukangi Timnas

oleh -
Robert Alberts Optimis Liga 1 Bisa Bergulir November 2020
Robert Alberts

Persib Tak Akan Begitu Saja Lepas Robert Albert untuk Tukangi Timnas

RADARBANDUNG.id, BANDUNG- Robert Rene Albert dianggap layak oleh Presiden Madura United Achsanul Qosasi untuk menukangi tim nasional (Timnas) Indonesia menggantikan Shin Tae-yong.

Selain nama head coach Persib Bandung itu, Achsanul juga mengusulkan nama lainnya yakni Rahmad Darmawan.

Menanggapi ini, Komisaris PT PBB Umuh Muchtar menyatakan, tidak akan begitu saja melepas Robert Albert ke Timnas, meskipun Robert dianggap layak.

“Kita harus diperhitungkan, manajemen juga harus berembuk dulu untuk ambil keputusan. Tidak akan langsung ya. Meskipun itu untuk merah putih kita juga tidak gampang untuk mencoret pelatih,” ungkap Umuh.

Umuh menyatakan, Robert Albert kelihatan sudah klop dan membawa keberuntungan bagi Persib.

Ia menyarankan pelatih Timnas diserahkan kepada Rahmad Darmawan.

“Tiga pertandingan kita menang dan kita di Liga 1 paling atas. Sekarang masih ada Rahmad Darmawan, lebih berpengalaman dan lebih tahu Indonesia. Untuk Merah Putih, kalau bisa RD (Rahmad Darmawan) ya lebih bagus juga,” ungkapnya.

Namun, untuk keputusan soal pelatih Timnas, kata Umuh, itu menjadi kewenangan penuh PSSI.

“Tapi apapun juga keputusan ada di PSSI. Kalau dipaksakan harus Robert ya harus bicarakan dulu. Bobotoh juga semua sudah senang dengan Robert. Jangan sampai Robert ada masalah dengan Persib,” tukasnya.

Sebagaimana diketahui, Shin Tae-yong didatangkan PSSI dengan kontrak 4 tahun dan diperkenalkan 28 Desember 2019 lalu.

Shin Tae-yong dikontrak sebagai manajer sekaligus pelatih timnas Indonesia senior, timnas U-23 Indonesia dan timnas U-19 Indonesia.

Namun nasib Shin Tae-yong kini di ujung tanduk. Posisinya terancam. Jika tak kembali ke Tanah Air pekan depan, ia terancam dipecat.

(pra)