Robert Albert Buka Suara Soal Konflik PSSI vs Shin Tae-yong

oleh -
Robert Albert (persib.co.id)

Robert Albert Buka Suara Soal Konflik PSSI vs Shin Tae-yong

RADARBANDUNG.id, BANDUNG- Robert Rene Albert digadang-gadang menggantikan Shin Tae-yong untuk menukangi tim nasional (Timnas) Indonesia.

Menanggapi ini, Robert Albert menyatakan bahwa, hal tersebut hanyalah spekulasi. Disisi lain, ia meyakini jika PSSI akan dapat menyelesaikan persoalan secara baik dengan Shin Tae-yong yang masih terikat kontrak.

“Saya sudah melakukan observasi dan ini hanyalah spekulasi di internet dan makin ramai diperbincangkan di sosial media. Yang saya yakini, pelatih asal Korea Selatan itu (Shin Tae-yong) mempunyai kontrak dan saya yakin mereka akan menyelesaikan masalah ini dengan sangat baik. Kedua belah pihak sama-sama profesional, baik PSSI adalah organisasi profesional dan pelatih juga orang profesional dalam menjalankan tugasnya,” bebernya.

“Semuanya, di luar dari itu hanyalah spekulasi dan sesuatu yang tidak perlu dibesar-besarkan,” timpalnya.

Baca Juga: Persib Tak Akan Begitu Saja Lepas Robert Albert untuk Tukangi Timnas

Robert menegaskan, dirinya saat ini masih mengemban tugas bersama Persib dan bakal berkonsentrasi untuk Persib. “Saya fokus untuk bersiap menatap Liga yang akan dimulai kembali, melanjutkan kemenangan beruntun kami,” tegasnya.

“Tim nasional juga akan melanjutkan rencana mereka dan jika akhirnya tidak berjalan bagus, mari bicara soal masa depan, bicara soal realitas. Saya berkonsentrasi untuk Persib Bandung dan biarkan PSSI dengan pelatih Korea Selatan itu menjalankan pekerjaan mereka,” tukasnya.

Shin Tae-yong didatangkan PSSI dengan kontrak 4 tahun dan diperkenalkan 28 Desember 2019 lalu.

Shin Tae-yong dikontrak sebagai manajer sekaligus pelatih timnas Indonesia senior, timnas U-23 Indonesia dan timnas U-19 Indonesia.

Namun nasib Shin Tae-yong kini di ujung tanduk. Posisinya terancam. Jika tak kembali ke Tanah Air pekan depan ia terancam dipecat.

(pra)