KBB Raih Opini WTP Setelah 13 Tahun Menunggu

oleh -
KBB Raih Opini WTP

KBB Raih Opini WTP setelah 13 Tahun Menunggu

RADARBANDUNG.id, NGAMPRAH- Kab. Bandung Barat (KBB) mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari BPK RI tahun anggaran 2019.

Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna mengatakan, opini WTP dari BPK RI tercapai setelah menunggu kurang lebih 13 tahun sejak Kab. Bandung Barat berdiri 2007 lalu.

“Sebelumnya Kabupaten Bandung Barat mendapatkan opini Wajar dengan Pengecualian (WDP) sebanyak 8 kali dan disclaimer 3 kali,” kata Umbara.

Umbara mengatakan, raihan tersebut merupakan hasil kerja keras semua pihak termasuk birokrat di Kab. Bandung Barat. Pencapaian ini, kata dia, harus tetap dipertahankan.

“Ini hasil kerja keras semuanya, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mengikuti apa yang diinstruksikan. Apalagi saya bawel kepada semuanya,” katanya.

Umbara menyebut, raihan WTP yang diperoleh merupakan capaian luar biasa di Hari Jadi KBB yang ke-13. Ia pun berharap, raihan prestasi lainnya dapat diperoleh dalam waktu dekat.

“Ini kado terindah bagi kita semua di hari spesial di Kabupaten Bandung Barat, kita tinggal nunggu KBB menjadi zona hijau dalam penanganan COVID-19,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD KBB, Rismanto mengatakan, raihan WTP di momen Hari Jadi KBB ke-13 hal yang luar biasa.

“Hasil ini juga merupakan hasil pengawasan kami selama ini. Kami juga mengapresiasi kinerja Pemkab Bandung Barat selama ini,” tukasnya.

(kro)