Jomblo Kelamaan.. Ketipu Foto Profil, Gagal Kencan

oleh -

Jomblo Kelamaan.. Ketipu Foto Profil, Gagal Kencan

MASIH saja ada korban media sosial (medsos). Akibat jomblo kelamaan, Anto (nama samaran) nyari gebetan dari Facebook. Namun, dia membatalkan kencan dengan kenalan dunia mayanya itu. Sebab, saat ketemuan beda jauh dengan foto profilnya.

Anto sudah menjomblo dua tahun. Teman-teman seumurannya sudah menikah. Bahkan, sudah ada yang punya anak. Kadang ia frustasi. Maklum usia masuk kepala tiga. Dikenalkan dengan cewek, dia suka, ceweknya nggak suka. Giliran ceweknya suka, gantian dia yang nggak suka. Gitu saja terus.

Dia selalu direkomendasikan teman-temannya dengan sesama jomblo. Hampir setiap bulan ada kenalan baru. Ia pun inisiatif cari-cari cewek di dunia maya. Stalking-stalking dengan mencari nama di kolom pencarian.

Puluhan profil dilihat satu per satu. Sebagian besar sudah berpasangan. Albumnya ada foto cowok. Harapannya hampir pupus. Tapi, ia menemukan profil yang parasnya cantik. Cinta namanya. Tidak ada foto cowok di galeri fotonya.

Kesempatan. Ia iseng kirim message. Eh dibalas. Akhirnya bertuker nomor handphone atau Whatsapp. Dilanjutkan chatting lewat Whatsapp. Saat diajak ngobrol nyambung. Asyik…

Sebulan chatting-an. Mereka ingin ketemuan. Tempat dan waktu sudah ditentukan. Setelah ketemu di tempat janjian, Anto setengah jam menunggu. Cinta juga setengah jam di situ. Sama-sama menunggu.

Baca Juga: Diajak Nikah, Eh Malah Minta Putus

Anto mengamati sekitar taman tidak ada wajah Cinta seperti di profil Facebook. Tiba-tiba Cinta menghampiri Anto. Memastikan bahwa cowok itu Anto.

Anto mengernyitkan dahi. Kalau cewek itu Cinta kok beda. Karena tidak enak, dia ngobrol secukupnya. Tidak sesuai ekspektasi. Cinta tak secantik aslinya. Fotonya ternyata pakai aplikasi smartphone Face App. Pantesan, cantik.

Setelah pertemuan itu, Anto memblokir Facebook dan Whatsapp Cinta. Kapok. Ujung-ujungnya gagal lagi.

(ks/war/lin/top/JPR)