Prediksi Tren Makeup Pengantin Era New Normal, Catin Bisa Tetap Tampil Cantik dan ‘Pangling’

oleh -
Mempelai wanita kenakan masker saat akad dan resepsi pernikahan. Ini menjadi SOP baru dalam penyelenggaraan pernikahan di tengah pandemi Covid-19. (TAOPIK AHMAD/RADAR BANDUNG)

Prediksi Tren Makeup Pengantin Era New Normal, Catin Bisa Tetap Tampil Cantik dan ‘Pangling’

RADARBANDUNG.id- BANDUNG- Memasuki fase Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), banyak hal berubah termasuk gaya hidup.

Baca Juga: AKB Kota Bandung Berlaku 2 Pekan, Ini Ketentuan Ojek Online hingga Resepsi Pernikahan 

Sebagian bisnis dan sektor industri mulai beroperasi kembali, tentunya dengan tetap menjalani protokol kesehatan. Makeup artist (MUA) pun termasuk pelaku bisnis yang siap bekerja lagi.

Pada pernikahan ‘New Normal‘ terdapat sejumlah peraturan yang membahas bagaimana gelaran pernikahan tetap berjalan lancar dan aman.

Baca Juga: Akad Nikah, Hanya Rp350 Ribu Per Orang

Salah satunya membahas mengenai MUA yang harus pakai masker dan face shield saat mendadani klien. Rupanya AKB ini ikut mengubah tren makeup pernikahan.

Saat menikah sejatinya, mempelai wanita akan mengenakan makeup terbaik untuk tampil cantik di hari bahagianya. Tapi kini mereka tetap harus memakai masker saat di atas pelaminan.

Baca Juga: Tips Makeup Era New Normal dari Iwwan Haroun: Mata Lebih Penting Dibanding Bibir

“Sudah ada ketentuan-ketentuannya tentang pemakaian masker untuk mempelai pengantin. Saat sesi foto itu maskernya di lepas sebentar, nanti lanjut dipakai saat bertemu dengan tamu undangan,” kata MUA Epul Permadi ketika dihubungi.

Epul menerangkan, tidak bisa dipungkiri sebagai MUA, dia dituntut harus tetap membuat calon pengantin (catin) tampil cantik dan ‘pangling’, namun mengikuti protokol kesehatan dalam penyelenggaraan pernikahan di tengah pandemi.

Baca Juga: Tatanan Baru Pesta Pernikahan: Berfoto Wajib Berjauhan, Tamu Undangan Dibagi Shift

Solusinya, Epul bertanya lebih dulu kepada klien untuk tema makeup yang diinginkan.

Ia mengatakan, untuk tetap menonjolkan makeup yang dipakai, Epul fokus pada permainan warna di mata. Makeup mata akan mendominasi tren makeup pernikahan era New Normal. Lagi-lagi ini kembali pada selera klien.

Permainan mata yang dimaksud adalah menonjolkan kesan mata yang berisi dan mewah. Entah itu dibuat smokey eyes atau minimalis, Epul mengandalkan penggunaan bulu mata yang cenderung agak ‘cetar’ agar lebih on point.

Untuk warna mata, MUA asal Bandung ini menyebut, eye shadow dengan warna earth yang lebih natural lebih cocok dipakai saat akad dan resepsi pernikahan. Nuansa earth tone biasanya didominasi dengan warna cokelat, beige, dan oranye kecoklatan.