Adakan Bantuan Sosial, Ikatan Istri Karyawan Perhutani Bagikan 3.000 Paket Sembako

oleh -

RADARBANDUNG.id, JAKARTA – Ikatan Istri Karyawan Perhutani (IIK-Perhutani) melakukan kegiatan bantuan sosial dengan membagikan sebanyak 3.000 paket sembako kepada mitra kerja Perhutani yang terdampak Covid-19 yang dilaksanakan serentak pada tanggal 1 dan 2 Juli 2020 di masing-masing Divisi Regional (Divreg), yakni Divreg Jawa Tengah, Jawa Timur serta Jawa Barat dan Banten.

Lokasi kegiatan Divreg Jawa Tengah berada di 3 (tiga) Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH), yakni di KPH Banyumas Timur, Semarang dan Cepu. Untuk Divreg Jawa Timur di Taman Trembesi Madiun, sedangkan Divreg Jawa Barat dan Banten dilaksanakan di Wana Wisata Kawah Putih Bandung.

Paket sembako tersebut diterima oleh mitra kerja Perhutani yang tergabung dalam Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) dengan beberapa profesi, diantaranya penyadap getah pinus, petani penggarap/pesanggem, tenaga petik daun kayu putih, tenaga tebang/ blandong serta pekerja wisata yang diserahkan oleh Perwakilan Direksi, Divisi Regional, KPH serta IIK-Perhutani.

Direktur Utama Perhutani, Wahyu Kuncoro menyampaikan bahwa kegiatan tersebut diinisiasi oleh IIK-Perhutani dengan mempertimbangkan kondisi akibat dampak pandemi Covid-19. Menurutnya bantuan tersebut diberikan kepada mitra kerja Perhutani (masyarakat sekitar hutan) yang terdampak Covid-19 itu diharapkan dapat membantu menambah kebutuhan sehari-hari.

“Masyakarat sekitar hutan sebagai mitra kerja Perhutani telah banyak membantu dalam proses bisnis Perhutani, sudah selayaknya kita berbagi dengan mereka, terlebih kondisi sekarang ini akibat dampak pandemi Covid-19,” kata Wahyu.

Pada kesempatan yang sama, Zuryati Simbolon Wahyu Kuncoro selaku Ketua IIK-Perhutani menyampaikan bahwa bantuan sosial tersebut merupakan wujud kepedulian IIK-Perhutani terhadap masyarakat sekitar hutan yang terdampak pandemi Coivid-19.

“Ini wujud kepedulian kami terhadap masyarakat sekitar hutan, terlebih mereka sebagai mitra kerja Perhutani. Semoga bantuan ini dapat meringankan kebutuhan sehari-sehari ditengah dampak pandemi Covid-19 ini,” katanya.

Jumlah penerima bantuan sebagai berikut : KPH Banyumas Timur sebanyak 211 orang, KPH Semarang sebanyak 434 orang, KPH Cepu sebanyak 355 orang, KPH Ngawi 250 orang, KPH Saradan 250 orang, KPH Madiun 250 orang, KPH Lawu Ds 250 orang, KPH Bandung Selatan 500 orang, KPH Garut 500 orang. (Kom-PHT/PR/2020-VII-12)

(ard)