GTPP Covid-19 Jabar Tracing Orang Terdekat dan Rekan Kerja Muhamad Solihin dan Ustadz Hilmi Aminuddin

oleh -
ridwan kamil

GTPP Covid-19 Jabar Tracing Orang Terdekat dan Rekan Kerja Muhamad Solihin dan Ustadz Hilmi Aminuddin

RADARBANDUNG.id, BANDUNG- Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTPP) Covid-19 Jabar melakukan tracing terhadap orang terdekat dan rekan kerja almarhum Muhamad Solihin, dan mantan Ketua Majelis Syura PKS, Hilmi Aminuddin yang meninggal dunia dengan status positif Covid-19.

Baca Juga: Sebelum Meninggal, Kadis Kelautan Jabar Sempat Jadi Tim Penguji JTP KBB, Pansel Ajukan Rapid Test Covid-19

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil mengungkapkan, sudah melakukan swab test kepada keluarga dan lingkaran yang terkait erat dengan almarhum Hilmi Aminudin.

“Hasilnya belum kami dapatkan. Kalaupun ada nanti akan disampaikan secara proporsional kepada masyarakat,” ungkap Ridwan Kamil saat konferensi pers di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat (3/7/2020).

Baca Juga: Meninggal Terkonfirmasi Positif Covid-19, Kadis Kelautan Jabar Sempat Keluhkan Demam

Demikian halnya terhadap keluarga dan lingkungan kerja dari Muhamad Solihin yang sebelum meninggal dunia menjabat Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Pemprov Jabar.

Sejauh ini, dua anggota keluarga almarhum positif Covid-19. Namun, tak disebut rinci anggota keluarga yang dimaksud.

Baca Juga: Kadis Kelautan Jabar Meninggal Kemarin Malam, Positif Covid-19

Mereka yang positif diisolasi di Gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM). Sedangkan, anggota keluarga dan rekan kerja lainnya yang dites swab masih belum keluar hasilnya.

Baca Juga: 41 Orang yang Pernah Kontak dengan Almarhum Hilmi Aminuddin Akan Dites Covid-19

“Kami sangat berduka, putra terbaik kami di lingkungan pemprov berpulang. Beliau bagi kami pahlawan. Karena yang menyiapkan BPSDM dari nol sampai bisa menyembuhkan ratusan pasien itu adalah pak Solihin. Jadi kami sangat kehilangan. Tentu dengan protokol Covid, di lingkungan dinas sudah dilakukan testing dan tracing. Hasilnya belum keluar,” papar Ridwan Kamil yang juga Ketua GTTP Covid-19 Jabar.

Dengan Muhamad Solihin, Ridwan Kamil kali terakhir bertemu sepekan lalu. Setelah mendapat informasi almarhum positif Covid-19, ia langsung melakukan tes PCR. “Saya sendiri satu hari setelah mendengar beliau terpapar covid-19 juga melakukan swab yang ketiga kali. Hasilnya alhamdulillah negatif,” tukasnya.

(ysf)