Penggawa Persib Bandung Ditest Corona

oleh -

Penggawa Persib Bandung Ditest Corona

RADARBANDUNG.id, BANDUNG- Para penggawa Persib Bandung dan official menjalani tes Polymerase Chain Reaction (PCR) Covid-19 di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (3/7/2020).

Baca Juga: Persib Bisa Latihan di GBLA! Maaf, yang Tidak Berkepentingan Dilarang Masuk

Tes PCR ini dilakukan sesuai imbauan PSSI untuk dilakukannya tes Covid-19 sebelum tim memulai latihan dan pertandingan. Tes untuk mendiagnosis Covid-19 ini dilakukan Labkesda Jabar dengan disaksikan Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Dokter Tim Persib Raffi Ghani mengungkapkan, sebanyak 46 orang yang menjalani tes PCR hari ini. Mulai dari pelatih, offisial, pemain, media offisial. Semua yang selalu bersama Persib turut dilakukan tes PCR.

Baca Juga: Persib Latihan Lagi Senin Pekan Depan, Sebelumnya Tes Covid-19 Dulu

“Alhamdulillah kita hari ini dapat support penuh dari laboratorium kesehatan Jawa Barat, dari gugus tugas dalam hal pemberantasan Covid-19 untuk memulai latihan menjelang Liga yang akan bergulir kembali di tengah pandemi virus corona, sehingga banyak protokol kesehatan yang harus dijalani,” ungkap Raffi.

Tes PCR, dikatakan Raffi, akan dilakukan dalam dua tahap, sesuai anjuran Ridwan Kamil.

“Karena belum semua pemain dan offisal bisa berkumpul hari ini. Tapi, kita pastikan semua yang akan melakukan latihan bersama semua sudah melakukan tes PCR hari ini,” jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengungkapkan, Pemprov memfasilitasi persiapan Persib dan para pemain agar Persib tenang karena yakin bebas dari Covid-19 sebelum melanjutkan aktivitas seperti yang sudah direncanakan, seperti juga yang disyaratkan PSSI, minimal harus melakukan rapid test.

“Tapi di Jabar khususnya kami merasa lebih baik tidak rapid test, tapi menggunakan swab PCR yang memang paling kuat dan paling terukur dalam mengukur hasilnya,” terangnya.

Ia meminta Persib dapat menjaga protokol kesehatan selama proses latihan nantinya. “Cuci tangan. Setelah main pakai masker, jaga jarak juga dan sebagainya. Kemudian, hati-hati pegang benda selama latihan di stadion sambil nanti proses Liga Oktober, masih lama. Tapi minimal dalam latihan ini,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan saja dalam satu dua hari hasilnya menyatakan kalau Persib ini sudah siap kembali sudah siap kembali menendang bola di lapangan,” tukasnya.

(pra)