Telkomsel Tetap Berikan Layanan Terbaik Selama Pandemi

oleh -
Di Masa Pandemi Covid-19 Telkomsel terus berusaha memberikan pelayanan terbaiknya untuk pelanggan, termasuk membuka 76 GraPARI di wilayah operasional Jabotabek Jabar sebagai gerai pelayanan resmi Telkomsel dari total 83 GraPARI yang ada karena penyesuaian operasional di tempat perbelanjaan.

Telkomsel Tetap Berikan Layanan Terbaik Selama Pandemi

RADARBANDUNG.id, JAKARTA- Pandemi global Covid-19 yang kini terjadi menimbulkan perubahan sistematis bagi banyak orang dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari.

Ditambah lagi sejak diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa wilayah, terutama di Jabotabek-Jabar dan anjuran untuk “di rumah saja” menimbulkan tren baru.

Pergerakan orang kian dibatasi dan rumah menjadi pusat dari seluruh aktivitas anggota keluarga.

Work from Home (WFH), School from Home (SFH), dan lain sebagai telah menjadi kebiasaan dan kenormalan baru, dimana batas waktu antara bekerja (working), mengurus keluarga dan menjalankan tugas parenting kepada anak (living) dan menikmati leisure time (playing) menjadi kian kabur.​

Executive Vice President West Area Telkomsel, Agus Setia Budi mengatakan di masa pandemi dan menyongsong era “The New Normal“, Telkomsel berusaha hadir memberikan produk dan layanan terbaiknya bagi pelanggan.

“Pandemi Covid-19 tidak hanya mengubah individu dalam menjalani kehidupan, namun bagaimana sebuah perusahaan dan bisnis bisa bertahan serta terus memenuhi kebutuhan masyarakat. Telkomsel saat ini bukan hanya sebagai connectivity enabler, tetapi juga dapat memberi nilai tambah di bidang pendidikan, bisnis/usaha maupun hiburan, ” kata Agus, Jumat (3/7/2020).

Menurutnya, sebagai leading digital telco company, Telkomsel terus berupaya untuk berinovasi dan menyesuaikan beragam produk serta layanannya agar dapat memenuhi kebutuhan pelanggan.

Termasuk di era new normal, Telkomsel menghadirkan solusi yang customer centric baik di segmen retail (B2C) maupun di segmen usaha (B2B), seperti layanan virtual meeting CloudX untuk mendukung usaha dan bisnis serta pendidikan, hingga beragam produk layanan digital seperti bundling akses situs pembelajaran daring, akses video on demand (Maxstream), musik dan games.​

“Penggunaan layanan data atau payload pelanggan Telkomsel di wilayah operasional Jabotabek Jabar selama pandemi meningkat tajam hingga 16% yang terjadi di awal bulan Mei. Penggunaan layanan virtual meeting CloudX juga terlihat meningkat sangat tinggi yang mencapai 1100% sejak awal peluncuran produk di bulan Maret 2020,” ungkapnya.

Sedangkan layanan video streaming naik 5%, dan mobile gaming naik 19%, dimana layanan ini banyak dimanfaatkan pelanggan untuk mengisi kebutuhan hiburan selama #Dirumahaja.​ Khusus untuk digital platform Telkomsel seperti Maxstream naik hingga 68% dan Dunia Games yang naik hingga 460% jika dibandingkan dengan hari-hari sebelum pandemi.

Selama pandemi, Telkomsel telah melakukan 9.200 aktivitas peningkatan kapasitas jaringan guna mengantisipasi lonjakan trafik dan payload data yang tinggi khususnya di kawasan residensial atau padat penduduk, di rumah sakit rujukan COVID-19, serta kawasan publik vital lainnya.