VIRAL! Randonautica, Aplikasi ‘Penemuan Mayat’ Tersedia di Playstore dan Appstore

oleh -
Aplikasi Randonautica.

VIRAL! Randonautica, Aplikasi ‘Penemuan Mayat’ Tersedia di Playstore dan Appstore

RADARBANDUNG.id- Belakangan ini netizen Indonesia dihebohkan dengan aplikasi yang bisa mendeteksi keberadaan mayat. Kemunculan tren itu sendiri bermula dari aplikasi TikTok.

Dalam aplikasi TikTok menampilkan video penggunanya pergi ke suatu tempat dan menemukan hal-hal yang tak terduga, mulai dari anak kucing yang tersesat, tempat yang tampak angker, hingga mayat dalam koper di pinggir laut.

Penemuan yang mereka dapatkan itu semuanya menggunakan aplikasi bernama Randonautica.

Aplikasi Randonautica ini mengajak kita menelusuri sebuah tempat yang tak terlalu jauh dari lokasi kita dan menemukan sesuatu yang kita pikirkan atau harapkan.

Dalam penggunannya aplikasi ini hanya memerlukan untuk mengetahui lokasi GPS kita, menentukan niat dan mengikuti arahan ke sebuah titik lokasi acak yang diberikan aplikasi ini ke kita.

Setelah itu aplikasi ini akan menunjukkan arah atau lokasi yang berhubungan dengan niat kita.

Namun entah sugesti atau cuma kebetulan, banyak netizen yang mengatakan jika aplikasi Randonautica ini benar-benar manjur dan mengantarkan mereka ke hal-hal tak terduga seperti salah satunya menemukan mayat.

Dalam deskripsinya di Google Play dan iOS disebutkan bahwa aplikasi ini menggunakan sumber fisika kuantum dan spiritual yang berangkat dari teori probabilitas dan chaos theory untuk menentukan titik yang diberikan ke pengguna.

Aplikasi ini dirilis sekitar awal tahun lalu namun sebelumnya istilah “Randonauts” sudah populer di Reddit di mana orang-orang mencoba kegiatan “Randonauting” dan menceritakan pengalaman mereka.

Kenapa akhirnya aplikasi ini jadi populer di TikTok dan media sosial lainnya adalah karena membagikan cerita yang kita alami saat mencoba aplikasi ini merupakan bagian tak terpisahkan dari pengalaman tersebut.

Mayoritas orang suka cerita pertualangan dan sesekali melakukan hal yang dianggap random.

Namun, dari beberapa video yang beredar, pengalamannya memang beragam, dari yang mulai menyenangkan hingga menyeramkan. Gimana, apa kalian mau mencoba?

(ayu/tipstren)