Lintasarta Siapkan Solusi ICT untuk Industri Sumber Daya Alam

oleh -

RADARBANDUNG.id, JAKARTA – Untuk mewujudkan komitmen dan berkontribusi dalam perkembangan industri di Indonesia, Lintasarta menghadirkan berbagai solusi ICT andal yang dapat membantu industri berbasis sumber daya alam menjalankan bisnis di tengah-tengah masa New Normal. Informasi lengkap webinar tersedia pada kanal media sosial Lintasarta.

Setelah sukses dalam mengadakan rangkaian acara webinar yang sudah dilaksanakan sejak 19 Juni, Lintasarta kembali menghadirkan webinar khusus membahas mengenai kebutuhan teknologi ICT di industri berbasis sumber daya alam atau resources, terutama dalam menghadapi tantangan di era New Normal.

“Selama ini, pelanggan kami yang bergerak di industri sumber daya alam telah menggunakan produk dan layanan Lintasarta dengan sangat baik. Namun, karena adanya peraturan baru melalui New Normal dan tatanan protokol kesehatan, diperlukan penyesuaian yang dapat dilakukan melalui teknologi dan Lintasarta siap mendukung,” kata Arya Damar, Presiden Direktur Lintasarta.

Segala aktivitas pekerjaan yang tadinya dilaksanakan secara tatap muka, harus dikurangi dan dilakukan melalui perantara teknologi demi memutus mata rantai virus Covid-19. Untuk menjawab tantangan tersebut, Lintasarta menghadirkan solusi-solusi dalam menunjang Smart Office seperti Thermal CCTV yang dapat digunakan untuk mengawasi suhu tubuh karyawan di kantor sekaligus sebagai mesin kehadiran tanpa kontak fisik seperti sidik jari.

Namun, untuk memaksimalkan kinerja karyawan yang bekerja di rumah, solusi eBesha xHCM dapat dimanfaatkan karyawan untuk mendaftar kehadiran secara daring melalui gawai pintar. Dengan demikian, para atasan dapat dengan mudah mengawasi kehadiran anak buahnya.

Virtual meeting melalui Lintasarta Hybrid Collaboration dapat digunakan untuk berkomunikasi secara real-time tanpa kontak fisik. “Solusi ini juga semakin aman digunakan jika dipadukan dengan teknologi VPN milik Lintasarta, yaitu Lintasarta Workforce Mobile VPN,” kata Arya.

Lintasarta Mobile Workforce VPN dapat digunakan oleh para karyawan yang bekerja di luar kantor dan ingin mengakses jaringan internal perusahaan. Solusi ini juga sudah dilengkapi dengan fitur endpoint monitoring system yang dapat mendeteksi ancaman serangan siber sebelum masuk ke jaringan internal.

Arya menambahkan, Menyederhanakan lalu lintas jaringan dan data perusahaan dapat diimplementasikan menggunakan solusi Lintasarta Managed SD-WAN sehingga akses ke Cloud maupun Data Center dapat dilaksanakan dengan cepat jika dibandingkan dengan WAN Tradisional. Transfromasi digital sekaligus efisiensi biaya tetap dapat dilaksanakan sesuai rencana dengan menggunakan solusi SD-WAN milik Lintasarta.

Tidak kalah penting yang harus diperhatikan oleh pelaku bisnis industri sumber daya alam adalah sistem keamanan data. “Pencurian data dapat dengan mudah dilakukan penjahat siber yang tentunya akan membuat perusahaan merugi besar,” kata Arya. Solusi Lintasarta Managed IT Security yang sudah dilengkapi dengan berbagai fitur teknologi seperti Security Information & Event Management (SIEM) dan Security Orchestration, Automation, and Response (SOAR) dapat diandalkan dalam mengawasi seluruh traffic jaringan yang masuk ke seluruh aplikasi perusahaan.

Lintasarta akan senantiasa menghadirkan solusi-solusi ICT andal demi mewujudkan komitmen perusahaan dalam membantu Indonesia untuk semakin berkembang, khususnya pada masa-masa sulit seperti sekarang ini.

(apt)