Pasar Cimindi Cimahi Terapkan Protokol Kesehatan, Aman dari Corona

oleh -
Pasar Cimindi Cimahi. FOTO: TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/RADAR BANDUNG

Pasar Cimindi Cimahi Terapkan Protokol Kesehatan, Aman dari Corona

RADARBANDUNG.id, CIMAHI- Ditemukannya pasien positif covid-19 di Pasar Stasiun Cimindi Kota Bandung berdampak terhadap menurunnya pengunjung di Pasar Tradisional Cimindi Kota Cimahi.

Sejumlah pedagang di Pasar Cimindi Kota Cimahi mengaku kehilangan pembeli setelah diketahui adanya empat orang positif covid-19 di Pasar Stasiun Cimindi, Kec. Andir, Kota Bandung.

Koordinator Pengelola Pasar Cimindi Kota Cimahi, Yadi Supriadi, mengatakan banyak masyarakat Cimahi yang salah pengertian dengan informasi yang beredar di media massa.

“Kenyataan di lapangan yang positif Covid-19 itu ada di Pasar Stasiun Cimindi dan pasar batas kota, bukan pasar Cimindi Kota Cimahi,” tegas Yadi saat di Kantor Pasar Cimindi, Jalan Mahar Martanegara, Kota Cimahi.

Yadi memastikan, di Pasar Cimindi Kota Cimahi hingga saat ini tidak ada yang terjangkit corona. Sehingga, aman untuk melakukan aktifitas belanja.

“Kami di sini menerapkan protokol kesehatan. Bahkan setiap pengunjung yang datang selalu dicek suhu tubuhnya,” tuturnya.


Petugas mengecek suhu tubuh pengunjung saat akan berbelanja di Pasar Cimindi, Kota Cimahi. (FOTO: TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/RADAR BANDUNG)

Sebagaimana diketahui, empat orang di Pasar Stasiun Cimindi Kota Bandung terkonfirmasi positif Covid-19. Pasar pun ditutup selama dua hari.

“Mulai Senin (6/7) hingga Rabu (8/7) Pasar Stasiun Cimindi tutup untuk dilakukan sterilisasi penyemprotan dengan desinfektan,” ungkap Kasi Ketentraman dan Ketertiban (Kasi Trantib) Kecamatan Andir, Imam Budiana kepada wartawan, Minggu (5/7/2020).

Kasus positif ini ditemukan setelah dilakukan rapid test. Setelah itu, dilanjutkan dengan swab tes dan diketahui ada yang reaktif.

Dari hasil swab test, diketahui di Pasar Stasiun Cimindi ada empat orang terkonfirmasi positif Covid-19. Informasi yang diperoleh, empat orang itu terdiri dari seorang pedagang, juru parkir, pekerja, dan asisten pedagang.

Dua orang dikembalikan ke Kota Cimahi, satu orang dirujuk ke BPSDM  dan satu orang dikarantina mandiri.

(gat/bie/mur)