200 Siswa Secapa TNI AD di Bandung Positif COVID-19

oleh -
Kepala Dinkes Jabar, Berli Hamdani

200 Siswa Secapa TNI AD di Bandung Positif COVID-19

RADARBANDUNG.id, BANDUNG-Sekitar 200 siswa Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) Kota Bandung terungkap positif terpapar Covid-19, berdasarkan hasil rapid dan swab test.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinkes Jabar, Berli Hamdani dalam konferensi pers di Gudang Bulog Jabar, Rabu (8/7/2020).

“Institusi pendidikan yang terdampak Covid-19, institusinya saat ini baru yang teridentifikasi adalah di Sukajadi, di Secapa Sukajadi,” ungkap Berli.

“Jumlah yang kena kemarin belum fiks, perkiraan sih di atas 200 yang terpapar,” timpalnya.

Berli mengatakan, hasil tes Covid-19 yang dilakukan terhadap para siswa tersebut sudah ditindaklanjuti, dengan isolasi dan beberapa di antaranya mendapat perawatan di rumah sakit.

“Sudah dilakukan isolasi, termasuk isolasi satu area sekolah pendidikan tersebut. Ada juga yang sempat dirujuk ke RS Dustira dan RSPAD, sesuai dengan kondisinya,” ungkap Berli.

Berli mengatakan, pihaknya telah melakukan antisipasi lokasi tersebut dengan melakukan tindakan disinfektan serta penelusuran epidemiologis kepada orang-orang yang berisiko ikut terpapar, bekerja sama dengan tenaga kesehatan puskesmas wilayah setempat dan Provinsi.

Selain itu, sesuai arahan Gubernur Jabar Ridwan Kamil, selanjutnya masih akan dilakukan pemeriksaan atau tes masif Covid-19 terhadap hampir 20 sekolah pendidikan kemiliteran yang ada di Jabar.

(ysf/radarbandung.id)